get app
inews
Aa Read Next : Cekcok Persoalan Rumah Tangga, Pria di Majalengka Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

20 Curug di Majalengka Punya Panorama Eksotis, Sayang untuk Dilewatkan

Minggu, 29 Oktober 2023 | 09:59 WIB
header img
Curug Cipeuteuy terdapat banyak wahana seru dan fasilitas pendukung yang terbilang lengkap seperti kolam pemandian hingga outbound. Foto: Ist

12.Curug Ciwanda 

Jika ingin mengunjungi curug satu ini, kamu perlu melakukan perjalanan dari pusat kota sekitar 1 jam. Meskipun menempuh perjalanan yang cukup jauh kamu akan mendapatkan suasana alam yang menyegarkan sesampainya di tempat ini. Lokasinya di Lemahsugih, Kec. Lemahsugih, Kab. Majalengka.

13.Curug Puntang
 
Ketika sampai di tempat satu ini kamu akan berdecak kagum. Meskipun memiliki lokasi di jurang yang terjal, namun dengan ketinggian setinggi 15 meter ini maka akan bisa bermain air dengan leluasa. 

Ditambah lagi dengan udara yang sudah dipastikan terasa sangat sejuk. Berlokasi di Cengal, Kec. Maja, Kab. Majalengka.

14.Curug Tapak Kuda

Salah satu destinasi wisata yang masih alami dan jarang diketahui orang adalah curug tapak kuda. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. 

Selain itu, udara yang sejuk akan kamu rasakan ketika sampai di tempat ini. Kelebihan lainnya yaitu aliran air disini masih sangatlah bersih dan tidak tercemar oleh kotoran. Lokasinya di Sadawangi, Kec. Lemahsugih, Kab. Majalengka.

15.Curug Cicangkrung

Curug Cicangkrung terletak di kawasan Gunung Ciremai, sehingga aliran air curug ini terasa sangat dingin dengan udaranya yang sejuk. Apalagi air yang mengalir juga sangat jernih. Lokasinya di Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka.

16.Curug Cibali

Curug Cibali memiliki aliran air terjun yang cukup deras. Curug ini memiliki bebatuan besar yang terletak tepat di bawah air terjun menjadikannya lokasi yang bagus untuk berfoto. Berlokasi di Cikondang, Kec. Cingambul, Kab. Majalengka. 

17.Curug Sawiyah(H3)

Curug yang satu ini letaknya tersembunyi di dalam hutan belantara. Sehingga membuatnya cukup sulit untuk dijangkau. Curug Sawiyah kerap menjadi tempat bersantai wisatawan sembari membawa hammock dari rumah. Lokasinya di Sawiyah, Sangiang, Kec. Banjaran, Kab. Majalengka. 
 
18.Curug Remis(H3)

Curug Remis menawarkan keindahan yang sangat mempesona dengan pemandangan alam berupa rimbunnya tumbuhan yang berada di sekitar air terjun. Kamu akan menyaksikan aliran air terjun yang jatuh dari ketinggian dan tampak eksotis apabila dilihat dari dekat. Berlokasi di Sangiang, Kec. Banjaran, Kab. Majalengka. 

19.Curug Kemuning

Meski curug ini tidak terlalu tinggi, namun Curug Kemuning ini memiliki keindahan yang eksotis. Curug Kemuning memiliki undakan yang berada di aliran air terjun akan membuatnya tampak begitu indah dan sangat instagramable untuk dijadikan spot foto. Lokasinya di Sukadana, Kec. Argapura, Kab. Majalengka. 
 
20.Curug Baligo

Rekomendasi curug di Majalengka terakhir yang harus kamu kunjungi adalah Curug Baligo yang lokasinya cukup tersembunyi, sehingga curug ini masih terbilang sepi. 

Padahal curug yang memiliki 2 tingkatan ini memiliki pemandangan yang eksotis dan akses jalan yang cukup mudah. Berlokasi di Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka. 

Demikianlah curug di Majalengka yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk melepas penat. Kira-kira mana yang menjadi favoritmu? 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut