get app
inews
Aa Read Next : 3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

20 Curug di Majalengka Punya Panorama Eksotis, Sayang untuk Dilewatkan

Minggu, 29 Oktober 2023 | 09:59 WIB
header img
Curug Cipeuteuy terdapat banyak wahana seru dan fasilitas pendukung yang terbilang lengkap seperti kolam pemandian hingga outbound. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Curug di Majalengka bisa jadi alternatif kamu untuk mengisi waktu liburan atau melepas penat menghindari hiruk pikuk perkotaan. Ada banyak curug dengan keindahan luar biasa yang tersembunyi di Majalengka dan belum dijamah wisatawan. 

Rekomendasi Curug di Majalengka beserta Lokasinya 

1.Curug Sawer

Untuk kamu yang ingin mengunjungi curug ini, maka kamu membutuhkan usaha yang luar biasa. Pasalnya, ketika berkunjung kesini kamu harus siap menempuh track yang berliku dan juga panjang. Dimana nantinya kamu akan melewati tanjakan yang curam dan juga jalan yang bebatuan. 

Akan tetapi perjalanan tersebut akan terbayar ketika melihat indahnya pemandangan alami dari air terjun yang satu ini. Curug Sawer berlokasi di Argamukti, Kec. Argapura, Kab. Majalengka.

2.Curug Sempong
 
Curug yang satu ini termasuk mudah untuk diakses karena kamu harus melewati jalanan berbatu. Apalagi saat musim hujan tiba, harus ekstra hati-hati ketika melewati jalan berbatu yang licin. Curug Sempong ini mempunyai air yang dingin dan menyegarkan, sangat cocok untuk tempat mandi atau berendam. Berlokasi di Cisempong, Sidamukti, Kec. Majalengka. 

3.Curug Cilutung

Disini anda juga akan bisa melihat suasana pedesaan yang memiliki udara menyegarkan. Selain itu, di sekitar kawasan Curug Cilutung ini kamu bisa menikmati sejuknya udara di pegunungan sembari mendengarkan gemuruh air terjun yang menakjubkan. 

Ketika berada disini kamu juga akan melihat tebing dari air terjun berupa batu besar dengan ketinggian 20 meter. Sehingga tempat di sekitar bebatuan ini sering kali dijadikan lokasi berfoto oleh pengunjung. Berlokasi di Talagakulon, Kec. Talaga, Kab. Majalengka.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut