get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum Guru SMK di Majalengka Digerebek Warga Asyik Indehoy Mesum, Ini Kronologinya

3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

Jum'at, 24 November 2023 | 16:59 WIB
header img
3 crazy rich alias orang terkaya di Indonesia asal Majalengka. Foto: Kolase/Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Crazy Rich asal Majalengka masuk kedalam daftar orang terkaya di Indonesia. Kekayaan mereka pastinya tidak akan ada habisnya, karena sudah termasuk kedalam crazy rich, sehingga dipercaya kekayaannya tidak akan habis dalam 7 turunan.

Kemudian belum lama ini, ada pengusaha kelahiran Cirebon yang juga ikut masuk kedalam daftar tersebut orang terkaya di Indonesia.

3 Crazy Rich asal Majalengka

1.Edwin Soryadjaya

Edwin Soeryadjaya merupakan anak kedua dari seorang pengusaha yang memiliki tempat kelahiran di Kabupaten Majalengka, ia juga pendiri Astra International yaitu Wiliam Soeryadjaya. Dia merupakan sosok pengusaha yang pernah menempuh pendidikan di Mulo Cirebon.

Sosoknya sebagai pengusaha sangatlah dihormati, namanya diabadikan di jembatan di Jalan Tol Cikopo Palimanan. Jembatan yang membentang di atas Sungai Cimanuk bernama Wiliam Soeryadjaya dan berada pada wilayah Kabupaten Majalengka. Perusahan Astra Internasionalidirikan pada tahun 1957 bersama adiknya yang bernama Tjian Kian Tie beserta temannya Lim Peng Hong dan Teddy Thohir.

Sementara Edwin Soeryadjaya adalah seorang pendiri dari Saratoga Capiltal yang memiliki ikatan kerjasama dengan Sandiaga Uno. Edwin Soeryadjaya juga menjabat pada sejumlah perusahaan, jabatannya ialah Presiden Komisaris di PT Adaro Energy Tbk.

Dilansir dari laman resmi Forbes, Edwin Soeryadjaya serta keluarganya memiliki harta kekayaan sebesar USD 1,8 billion. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut