get app
inews
Aa Read Next : Cekcok Persoalan Rumah Tangga, Pria di Majalengka Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

20 Curug di Majalengka Punya Panorama Eksotis, Sayang untuk Dilewatkan

Minggu, 29 Oktober 2023 | 09:59 WIB
header img
Curug Cipeuteuy terdapat banyak wahana seru dan fasilitas pendukung yang terbilang lengkap seperti kolam pemandian hingga outbound. Foto: Ist

8.Curug Awul

Curug yang memiliki ketinggian sekitar 5 meter ini merupakan salah satu curug yang keberadaannya masih jarang diketahui wisatawan. Hal tersebut dikarenakan tempatnya yang terletak di pelosok dan juga di bawah rerimbunan. 

Sepanjang perjalanan menuju curug ini, kamu akan disuguhkan oleh pesona alam yang menakjubkan, mulai dari melewati kebun, peternakan domba dan sapi, menyusuri sungai dan juga menuruni bukit. Lokasinya di Cibodas, Kec. Majalengka, Kab. Majalengka.

9.Curug Campaga

Curug di Majalengka selanjutnya yang akan membuat kamu terpesona adalah Curug Campaga. Memiliki bebatuan yang hitam kecoklatan dan juga air terjun yang terbelah menjadi dua serta menuju satu arah ini, pastinya akan memiliki daya tarik tersendiri. 

Dengan tinggi curug yang mencapai 8 meter maka kamu pun bisa menikmati keindahan dari air terjun satu ini. Berlokasi di Talagakulon, Kec. Talaga, Kab. Majalengka.

10.Curug Cipeureus

Curug Cipeureus memiliki ketinggian yakni sekitar 12 meter dan mempunyai pesona alam yang indah dan memanjakan mata. Akan tetapi, karena akses dari air terjun ini belum dikelola sebagai aset wisata, maka akses menuju tempat satu ini pun cukup sulit dijangkau. Lokasinya di Sukamenak, Kec. Bantarujeg, Kab. Majalengka.

11.Curug Situhiang

Curug Situhiang merupakan salah satu destinasi wisata yang belum tersentuh keadaannya. Oleh sebab itu, tak banyak pengunjung yang datang untuk berwisata ke curug ini. 

Pada umumnya, curug ini akan ramai didatangi oleh komunitas pecinta alam. Kendati demikian, curug ini tetap memiliki pesonanya tersendiri. Berlokasi di Kulur, Kec. Majalengka, Kab. Majalengka.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut