get app
inews
Aa Read Next : Desa Kalisapu Cirebon Sabet Penghargaan KPPN Award Peringkat Pertama, Ini Alasanya

Gelar FGD, KPPN Cirebon Evaluasi Pelaksanaan Anggaran BLU/BLUD

Rabu, 14 September 2022 | 21:35 WIB
header img
Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah, saat membuak Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Pelaksanaan Anggaran BLU dan BLUD. (Foto: Istimewa)

"Kegiatan ini bertujuan untuk sharing dan diskusi terkait konsep dan best practice pengelolaan keuang BLU/BLUD serta untuk memahami profil BLU/BLUD dan berbagai permasalahannya sehingga dapat menjadi masukan dalam pengambilan keputusan dan penetapan kebijakan kedepannya. Kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan agar terjalin komunikasi dan sinergi yang produktif diantara KPPN dan para stakeholders pengelolaan keuangan negara di daerah," katanya.

Lili Khamiliyah juga menambahkan, perlu dilakukan kolaborasi untuk KPPN Cirebon dengan Pemda  wilayah kerja KPPN. Saat ini terdapat 3 BLU dan 137 BLUD di wilayah kerja KPPN Cirebon yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. 

Tiga BLU tersebut adalah Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu, Rumah Sakit Ciremai dan IAIN Syech Nurjati Cirebon. Adapun seratus tiga puluh tujuh BLUD dimaksud adalah sebagai berikut :

  • Wilayah Kota Cirebon, terdiri dari 22 Puskemas dan 1 rumah sakit (RSUD Gunung Jati)
  • Wilayah Kabupaten Cirebon, terdiri dari 60 Puskesmas dan 2 rumah sakit (RSUD Waled dan RSUD Arjawinangun
  • Wilayah Kabupaten Indramayu, terdiri dari 49 Puskesmas dan 3 rumah sakit (RSUD Indramayu, RSUD Pantura M.A Sentot Patrol dan RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin)


 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut