get app
inews
Aa Read Next : Hanto Kembali Pimpin Forum Kuwu Gunungjati Cirebon

Desa Kalisapu Cirebon Sabet Penghargaan KPPN Award Peringkat Pertama, Ini Alasanya

Kamis, 16 Februari 2023 | 14:57 WIB
header img
Kuwu Hana, Kepala Desa Kalisapu, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon saat Menerima Penghargaan KPPN Cirebon Award. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon memberikan penghargaan peringkat pertama kepada Pemerintah Desa Kalisapu, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon sebagai Desa berprestasi dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Pengelolaan Dana Desa Semester II tahun 2022.


KPPN Cirebon Berikan Penghargaan Kepada Pemdes Kalisapu, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon
 
 

Keputusan pemberian penghargaan terhadap desa berprestasi dalam penyaluran BLT dan pengelolaan dana desa tersebut mengacu pada kriteria kecepatan dalam pemenuhan persyaratan dokumen dan pelaporan, kecepatan dan pelaporan penyaluran BLT, keberhasilan dalam penggunaan dana desa dalam pemberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 

" Dalam pertimbangannya Kantor KPPN Cirebon memberikan penghargaan peringkat pertama kepada Pemerintah Desa Kali sapu, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, sebagai desa berprestasi dalam penyaluran BLT dan pengelolaan dana desa tahun 2022 dalam KPPN Cirebon Award " Mengutip keterangan tertulis Lily Khamiliyah, Kepala Kantor KPPN Cirebon, Kamis (16/2/2023). 

Terpisah saat ditemui di Kantor Pemerintah Desa Kalisapu, Kepala Desa atau Kuwu, Suhana mengatakan penghargaan KPPN Cirebon Award yang diterimanya tersebut adalah bukan kali pertama yang diterima dalam kepemimpinannya, akan tetapi sejak 2020 - 2022 sebagai bentuk komitmen dirinya dengan perangkat desa, demi memajukan desa dan masyarakatnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut