Logo Network
Network

Catat, Ini APBN yang Disalurkan KPPN Cirebon Kepada Satker di 2 Kabupaten dan 1 Kota

Dede Kurniawan
.
Rabu, 14 Desember 2022 | 22:40 WIB
Catat, Ini APBN yang Disalurkan KPPN Cirebon Kepada Satker di 2 Kabupaten dan 1 Kota
Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah, S,E., M.Si. Foto: Dede Kurniawan.

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Catat, ini APBN yang disalurkan KPPN Cirebon kepada Satker di 2 Kabupaten dan 1 Kota. APBN tahun 2023 dirancang untuk tetap menjaga optimisme dalam pemulihan ekonomi namun pada saat yang sama harus meningkatkan kewaspadaan dalam merespons gejolak global yang masih terus berlangsung.

"APBN Tahun 2023, terdiri dari Belanja negara ditetapkan sebesar Rp3.061,2 triliun yang terdiri dari Belanja Pemerintah Pusat sebesar Rp2.246,5 triliun dan Transfer ke Daerah sebesar Rp 814,7 triliun. Belanja Negara diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar  Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah, S,E., M.Si, Rabu (14/12/2022).

Lili Khamiliyah juga mengatakan untuk mengawal kebijakan Pemerintah kualitas belanja negara baik di tingkat Pusat maupun Daerah masih harus diperbaiki. Yaitu dengan perencanaan yang matang dan detail, efisien dan efektif, tata kelola yang baik, tanpa korupsi, serta menghindarkan sisa anggaran berlebih akibat ketidakmampuan eksekusi para pengelola. 

"Belanja negara yang baik sangat penting bagi tercapainya target-target output dan dampak pembangunan yaitu  perbaikan  kesejahteraan  dan  kemakmuran rakyat  secara adil dan merata," katanya.

Lebih lanjut, Lili Khamiliyah mengatakan, program-program pembangunan dan strategis nasional yang meliputi pemulihan ekonomi, administrasi pemerintahan, kesehatan, pendidikan, pariwisata, kebudayaan dan infrastruktur yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 akan dilanjutkan di tahun 2023.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini