Jelang Tutup Tahun, Ini Harapan Kepala KPPN Cirebon

Dede Kurniawan
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 18:03 WIB
Jelang tutup tahun, ini harapan kepala KPPN Cirebon. Foto: Dede Kurniawan.

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id Jelang tutup tahun, ini harapan kepala KPPN Cirebon. Jelang penutupan anggaran tahun anggaran 2022, KPPN Cirebon menggelar rapat kordinasi pelaksanaan dan pembiyaan tahun 2022 yang dilaksanakan di Kantor KPPN Cirebon, Jalan Tuparev, Kedawung, kemarin.

Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah mengatakan rakor yang dilaksanakan pihaknya ini adalah dalam rangka untuk kolaborasi antara KPPN Cirebon dengan pemerintah daerah dan juga dengan perbankan, Bank pos persepsi dan juga lembaga keuangan bukan bank untuk menyamakan satu persepsi terkait dengan pengawalan APBN sampai dengan akhir tahun anggaran 2022.

"Khusus dengan pemerintah daerah kami menyampaikan terkait dengan evaluasi pelaksanaan dana alokasi khusus fisik, dana alokasi khusus non fisik yang berupa bantuan operasional sekolah, bos dan bantuan operasional penyelenggara pendidikan BOP PAUD dan juga BOP kesetaraan." ujar Lili.

Dikatakan Lili, pemerintah daerah harus memahami betul terkait dengan regulasi dan juga tata cara persyaratan dalam penyaluran dana agar semuanya dapat terlaksana dengan baik sampai dengan berakhirnya tahun anggaran secara sukses. Perintah daerah diharapkan melakukan evaluasi terkait dana desa yang penyalurannya paling lambat sampai dengan 26 Desember.

"Sedangkan untuk DAK fisik paling lambat tanggal 15 Desember dan ini harus diketahui oleh seluruh penyelenggara pemerintahan baik itu dari inspektorat daerah, BKAD dan DPMPD sebagai koordinator pelaksanaan tugas dana desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa sehingga semua tugas-tugas ini dapat berjalan dengan baik dan sukses," katanya.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini