get app
inews
Aa Read Next : 4 Tempat Paling Angker di Indramayu, Wisata Horor Pas buat Uji Nyali

Subsidi Minyak Goreng Curah Dicabut, Pedagang Indramayu Resahkan Migor Langka Kembali

Rabu, 01 Juni 2022 | 11:57 WIB
header img
Minyak goreng curah (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id - Pencabutan subsidi minyak goreng curah oleh pemerintah sejak 31 Mei 2022 membuat para pedagang sembako di Pasar Baru, Kabupaten Indramayu resah. Mereka khawatir dampak kebijakan itu bakal membuat minyak goreng kembali langka dan mahal di pasaran.

Padahal, para pedagang sempat merasa lega dalam beberapa minggu terakhir terutama saat pemerintah menyubsidi minyak goreng. Namun ternyata mereka harus kembali khawatir pascapencabutan subsidi tersebut.  

Harga minyak goreng curah Rp16.000 per kg hanya dirasakan pedagang selama dua minguu terakhir. Sementara untuk minyak goreng kemasan di kisaran Rp21.000-24.000 per liter.

Meski dampak pencabutan subsidi minyak goreng ini belum dirasakan para pedagang, mereka belum bisa memastikan adanya kenaikan harga dalam beberapa hari ke depan.

"Kami khawatir pencabutan subsidi ini memicu kenaikan harga. Kemarin sempat lega karena minyak goreng curah menjadi solusi di saat harga minyak goreng kemasan cukup mahal," kata pedagang sembako Pasar Baru, Adang Wahyudi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut