get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Tanggapi Wacana Mahfud Mundur dari Kabinet Presiden

Keren! Nelayan Cirebon Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud dan Pilpres yang Adil

Selasa, 21 November 2023 | 12:15 WIB
header img
Sekelompok nelayan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memberikan dukungan dengan menggelar prosesi doa di tengah laut. Foto: Istimewa

Sementara itu, Mahfud MD dianggap sebagai sosok tegas oleh Nogi, nelayan lainnya, terutama dalam pengejaran dan pembasmian koruptor. 

“Waktu saya menonton pak Ganjar sedang berdiskusi dengan anggota DPR, dia dengan tegas bilang bahwa koruptor akan terus dikejar dan dibasmi. Wah bagus sekali itu pak Mahfud,” ungkap Nogi.

Dukungan nelayan tidak hanya berupa doa, melainkan juga harapan agar pasangan Ganjar-Mahfud, jika terpilih, dapat memberikan perhatian khusus terhadap isu-isu yang dihadapi oleh nelayan.

Kekhawatiran Nelayan dan Titipan Pesan

Muhammad mengungkapkan kekhawatirannya terkait pendangkalan kali yang menghubungkan desanya ke laut, menghambat akses nelayan. Ia berharap agar dilakukan pengerukan untuk memudahkan nelayan dalam melaut. 

Pemuka agama di desa, Basmani, menyoroti permasalahan sampah yang dapat mengganggu aktivitas nelayan. Basmani berharap agar Ganjar dapat menyediakan penampungan sampah yang lebih layak dan masyarakat lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Agar pak Ganjar nantinya bisa menyediakan penampungan sampah yang lebih layak, dan masyarakat juga ditingkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah semaunya,” Basmani jelaskan.

Nogi menyoroti ketimpangan ekonomi antar desa nelayan dan berharap Ganjar-Mahfud dapat memberikan perhatian khusus pada desa-desa nelayan yang masih terbelakang. 

Para nelayan juga memperhatikan jalannya pilpres, berharap agar berlangsung transparan dan bebas dari kecurangan. Muhammad menekankan pentingnya menjalankan pilpres sesuai aturan, tanpa kecurangan, agar yang terpilih benar-benar yang terbaik bagi rakyat Indonesia.

"Dengan dukungan yang tulus dan doa dari nelayan, pasangan Ganjar-Mahfud semakin memperoleh kekuatan dalam menghadapi perjalanan kampanye dan pilpres yang akan datang," ungkapnya.

Itulah dukungan dari para nelayan CIrebon untuk Ganjar-Mahfud, titipan pesannya adalah pilpres yang adil dan juga agar paslon ini dapat membantu daerah-daerah terpencil.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut