get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Tanggapi Wacana Mahfud Mundur dari Kabinet Presiden

Keren! Nelayan Cirebon Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud dan Pilpres yang Adil

Selasa, 21 November 2023 | 12:15 WIB
header img
Sekelompok nelayan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memberikan dukungan dengan menggelar prosesi doa di tengah laut. Foto: Istimewa

CIREBON, iNewsCirebon.id - Mendekati masa kampanye pemilihan presiden (pilpres) pada 28 November 2023, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terus meraih dukungan luas. 

Sekelompok nelayan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memberikan dukungan dengan menggelar prosesi doa di tengah laut, memohon keselamatan, kesehatan, dan rezeki untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Pada Jumat, 17 November 2023, prosesi doa dimulai dengan pertemuan di desa Bungko Kidul. Puluhan nelayan bersama-sama menggunakan perahu menuju laut, berkumpul di titik yang telah ditentukan, dan memanjatkan doa bersama. 

Doa tidak hanya untuk suksesnya pasangan Ganjar-Mahfud dalam pilpres, tetapi juga untuk kelancaran mata pencaharian para nelayan.

Pandangan Nelayan Terhadap Ganjar-Mahfud MD

Ganjar Pranowo, calon presiden, dengan antusias merespon dukungan ini meskipun tengah sibuk. Melalui sambungan video call, Ganjar menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan semangat kepada nelayan dalam menjalankan profesinya. 

Salah satu nelayan, Muhammad, menyatakan kebahagiannya karena Ganjar terlihat sebagai sosok yang telah lama peduli terhadap rakyat, bukan hanya selama masa kampanye.

“Jadi bukan saat pemilu ini saja saya lihatnya (dekat dengan rakyat),” jelas Muhammad.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut