get app
inews
Aa Read Next : Cekcok Persoalan Rumah Tangga, Pria di Majalengka Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

10 Makanan Khas Majalengka yang bikin Lidah Bergoyang

Senin, 30 Oktober 2023 | 14:24 WIB
header img
Jalakotek adalah makanan tradisional yang mirip dengan kue pastel terdiri dari tahu dan baso aci yang dibumbui kemudian dibungkus dan digoreng sehingga memiliki cita rasa yang gurih. Foto: ist

7.Gula Cakar

Gula ini merupakan hasil dari pencampuran gula putih dengan soda. Biasanya dipakai untuk membuat teh dan seduhan kopi karena gula ini mudah sekali larut dalam air. Gula cakar berwarna merah muda dengan bentuk persegi yang berukuran 3 x 4 cm.

Gula cakar umumnya sama dengan gula lainnya. Perbedaannya gula ini berbentuk kotak dan berwarna pink. Biasanya gula ini dihidangkan untuk minuman kopi dan teh. 

8.Rempeyek Palasah

Rempeyek Palasah memiliki rasa yang sangat gurih, dan kaya akan rempah. Sehingga tak heran jika Rempeyek Palasah ini selalu menjadi makanan favorit orang Majalengka untuk dijadikan camilan, dan pelengkap untuk makan pecel. Beberapa wisatawan yang berkunjung ke Majalengka juga biasanya berburu Rempeyek Palasah untuk dijadikan oleh-oleh.

9.Brem Majalengka

Jika masyarakat Indonesia memandang brem merupakan makanan khas dari Madiun, Jawa Timur. Kamu juga bisa menjumpai camilan satu ini di Majalengka, utamanya ketika melipir ke Blok Rajakepok, Desa Bantrangsana, Kecamatan Panyingkiran. Berbeda dengan brem khas Madiun, brem Majalengka tidak berbentuk balok, melainkan bulat dan pipih.

10.Durian Lokal khas Majalengka

Makanan khas Majalengka yang terakhir dan wajib kalian coba adalah Durian lokal khas Majalengka. Durian Lokal khas Majalengka ini memiliki rasa yang manis, legit, dan daging buahnya tebal. Jadi bikin siapa saja ketagihan buat makan Durian Lokal khas Majalengka.

Nah, itulah sederet makanan khas Majalengka. Bagaimana tertarik mencicipinya? 
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut