get app
inews
Aa Read Next : 3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

10 Makanan Khas Majalengka yang bikin Lidah Bergoyang

Senin, 30 Oktober 2023 | 14:24 WIB
header img
Jalakotek adalah makanan tradisional yang mirip dengan kue pastel terdiri dari tahu dan baso aci yang dibumbui kemudian dibungkus dan digoreng sehingga memiliki cita rasa yang gurih. Foto: ist

CIREBON, iNewsCirebon.id- Makanan khas Majalengka yang unik, lezat, dan pastinya wajib banget buat kamu coba saat berada di Kabupaten Majalengka. Makanan hasil olahan masyarakat Majalengka tidak ditemukan di daerah lain.

Di bawah ini beberapa kuliner khas Majalengka yang bisa dijadikan referensi untuk kamu cicipi ketika berkunjung ke Majalengka. 

Makanan Khas Majalengka 

1.Jalakotek

Makanan khas Majalengka yang pertama adalah Jalakotek. Jalakotek adalah makanan tradisional yang mirip dengan kue pastel terdiri dari tahu dan baso aci yang dibumbui kemudian dibungkus dan digoreng sehingga memiliki cita rasa yang gurih. 

Pada luaran Jalakotek akan terasa kriuk, dan bagian dalamnya terasa lembut. Kecamatan Maja merupakan daerah yang terkenal penghasil Jalakotek yang lezat. Sebarannya pun merata mulai dari desa Paniis, Maja Utara, Maja selatan hingga desa Pasanggrahan.

2.Kalua Jeruk

Kalua Jeruk adalah manisan yang berasal dari kulit jeruk bali yang dicampur dengan gula merah, gula kawung, ataupun gula pasir untuk menghilangkan rasa pahit dari kulit jeruk. Rasanya enak dan manis, teksturnya keras diluar dan lembut didalam.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut