get app
inews
Aa Read Next : 3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

23 Tempat Wisata di Majalengka dengan view Astetik

Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:12 WIB
header img
Petilasan Prabusiliwangi. Foto: Ist


CIREBON, iNewsCirebon.id - Tempat Wisata di Majalengka memiliki banyak tempat yang sangat menarik. Di Jawa Barat tak hanya Bandung saja yang memiliki banyak tempat wisata, Majalengka juga harus dijadikan opsi untuk berlibur bersama teman ataupun keluarga.

Keindahan alam yang dimiliki Majalengka sudah tidak perlu diragukan lagi memiliki banyak danau, telaga, air terjun, hingga perbukitan sebagai destinasi wisatanya.

25 Tempat Wisata di Majalengka

1.Petilasan Prabu Siliwangi

Tempat wisata Patilasan Prabu Siliwangi berlokasi di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Petilasan Prabu Siliwangi menjadi objek wisata yang kaya akan nilai sejarah karena tempat ini dipercaya menjadi tempat peristirahatan Prabu Siliwangi yang memimpin kerajaan Padjajaran di lereng Gunung Ciremai.

2.Curug Kuda

Mejalengka memiliki banyak tempat wisata Air Terjun atau curug. Namun Curug Tapak Kuda menjadi tempat yang paling sering dikunjungi. Terletak di Dusun Tapak Kuda, Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih. Curug Kuda memiliki panggilan lain, yaitu Curug Citerus. Curug ini memiliki ketinggian 20 meter dan cukup tersembunyi di perbukitan.

3.Taman Dinosaurus Buana Marga

Objek wisata Taman Dinosaurus menjadi salah satu wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga dengan anak-anak. Wisata ini berada di Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemah Sugih. Memiliki banyak patung-patung replika dinosaurus yang berukuran besar, mulai dari 2 meter hingga 15 meter.

4.Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga dapat melegakan pernapasan karena memiliki udara yang sangat sejuk. 

Kebun teh Cipasung memiliki luas hingga 58 hektare dan kita dapat berkeliling untuk mencari spot foto agar bisa mengabadikan pemandangan dengan berfoto di tengah hamparan daun teh yang sangat hijau, kita juga dapat membeli Teh di warung sekitar kebun. Kebun Teh Cipasung berlokasi di Cipasung, Kabupaten Majalengka.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut