get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kopka Azmiadi Gadai Motor demi Sewa Alat Berat untuk Urai Kemacetan

Kisah Sukses Mantan HRD Berhenti Kerja Pilih Jualan Es Coklat, 7 Bulan Dagang Beli Rumah Rp750 Juta

Jum'at, 20 Januari 2023 | 17:40 WIB
header img
Kisah Sukses Mantan HRD yang Pilih Berhenti Bekerja dan Berjualan Es Coklat. Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah sukses datang dari seorang mantan HRD sebuah perusahaan besar yang memilih berhenti bekerja dan menjadi penjual es coklat. Dirinya pun tak menyangka hanya berjualan 3 hari langsung balik modal bahkan 7 bulan berjualan dapat membeli rumah seharga Rp750 juta.

Kisah sukses Vita berawal dari himpitan kebutuhan yang harus dipenuhi setelah sang suami di PHK (Putus Hubungan Kerja) dari tempatnya bekerja. Walaupun saat itu Vita masih bekerja sebagai HRD di sebuah perusahaan raksasa Indonesia yang berada di Semarang.

Usaha suami pun tak kunjung ada hasil kala melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan. Mentok dengan segala upaya, lalu terlintas dalam pikiran untuk membuka sebuah usaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Berbekal uang tabungan Rp12 juta, Vita dan suami memberanikan diri untuk berjualan es coklat dengan harapan cukup mendapatkan penghasilan untuk sekedar membayar listrik dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia dan suami pun meracik coklat sendiri dengan harapan dapat mengubah pemikiran masyarakat yang selalu menganggap coklat kental dengan rasa manis, padahal sejatinya coklat juga memiliki rasa pahit.

"Coklat yang dikenal masyarakat itu kan berasa manis, padahal sejatinya ada rasa pahitnya. Untuk mengubah pemikiran masyarakat Indonesia maka suami saya mengkombinasi dengan kegemarannya minum kopi. Maka diraciklah coklat, campuran dari berbagai coklat yang sudah dipacking seperti ini," terangnya seraya menunjukan coklat yang telah dipacking per plastik 250 gram.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut