Kisah Sony Wakwaw, Dulu Artis Cilik Terkenal Kini Hidup Susah Jualan Gorengan

Arya Ravato
.
Kamis, 22 September 2022 | 12:29 WIB
Sony Wakwaw, dulu artis cilik terkenal kini hidup susah jualan gorengan. (Foto: Instagram/Sonywakwaw2021)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah menyedihkan datang dari Sonny Kurniawan alias Sonny Wakwaw yang sempat tenar pada tahun 2014 hingga 2015.

Sonny Wakwaw memiliki ciri khas selalu menggunakan topi berwarna oranye dan bertingkah lucu di sinetron “Emak Pengen ke Mekkah”.

Seiring berjalannya waktu, nama Sonny Wakwaw kian meredup. Pekerjaan tidak sepadat dulu membuat kondisi keuangannya kian menurun. Bahkan, Sony memutuskan untuk berjualan es dan gorengan.

"Dulu jualan es, makanan buat bocah-bocah. Jualan di depan rumah. Tiap hari ramai kan ada lapangan voli, kalau sore ramai terus," kata Sonny Wakwaw dikutip dari kanal YouTube Langit Entertainment.

Sony Wakwaw melihat peluang rezeki dari lingkungan rumahnya yang selalu ramai oleh warga sekitar.

"Iya jualan es ama makanan. Biasa buat bocah-bocah itu. Jualan biasa di depan rumah, ada lapangan voli," tuturnya.

Sederet judul sinetron pernah dibintanginya. Sebut saja 'Cowokku Superboy', 'Emak Ijah Pengen ke Mekah', dan 'Gerobak Cinta Wakwaw'. Kini, setelah sekian lama tidak menjalani syuting, Sony mengaku rindu.

"Kangen pengen syuting lagi," ujar Sonny Wakwaw.

Kehidupan Sony Wakwaw yang dulu dengan sekarang sangat berbeda drastis. Bahkan, Sonny harus rela menjual sisa aset (mobil) yang dia miliki untuk dipakai sebagai keperluan berhari-hari dan membiayai sang ayah berobat.

Editor : Windi Trikusumawati
Bagikan Artikel Ini