get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kopka Azmiadi Gadai Motor demi Sewa Alat Berat untuk Urai Kemacetan

Mengenal Dato Sri Tahir, Anak Juragan Becak Jadi Bos Mayapada Berharta Rp35 Triliun

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:10 WIB
header img
Dato Sri Tahir, Anak Juragan Becak Jadi Konglomerat Berharta Rp35 Triliun. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah inspiratif datang dari Dato Sri Tahir. Ia dikenal salah satu pengusaha sukses di Indonesia sebagai pemilik Mayapada Group. Dalam data Real Time Billionaires Forbes, kekayaannya saat ini tercatat sebesar 2,3 miliar dolar AS atau setara Rp35,6 triliun.

Sri Tahir yang memiliki nama asli Ang Tjoen Ming lahir di Surabaya pada 26 Maret 1952. Dia adalah anak dari Ang Boen Ing dan Lie Tjien Lien. Ayahnya dahulu bekerja sebagai pembuat becak, dan ibunya membantu mengecat becak.

Pada usia 20 tahun dia mendapatkan beasiswa untuk mengenyam pendidikan di sekolah bisnis di Nanyang Technological University, Singapura. Di sana, dia membeli pakaian dan sepeda untuk dijual di Indonesia.

Pada tahun 1986, Tahir mendirikan dan mulai ekspansi bisnis di bidang perbankan, kesehatan dan otomotif. Lalu pada 1990, Bank Mayapada lahir dan menjadi bisnis andalan dari Mayapada Group.

Meski memiliki kekayaan berlimpah, pengusaha 70 tahun ini pernah makan bakmi dicampur nasi. Layaknya yang sering dilakukan orang biasa. Hal itu dia ceritakan di kanal YouTube sang anak, Grace Tahir, beberapa waktu lalu.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut