get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kopka Azmiadi Gadai Motor demi Sewa Alat Berat untuk Urai Kemacetan

Kisah Inspiratif Buruh Pabrik Kerap Fashion Show di Sawah, Kini Catwalk di Paris

Senin, 21 November 2022 | 06:34 WIB
header img
Kisah inspiratif buruh pabrik kerap fashion show di sawah, kini catwalk di Paris

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah inspiratif ini datang dari seorang buruh pabrik yang kerap melakukan fashion show di sawah. Kini ia telah berhasil menjadi model terkenal dunia bahkan kerap tampil dalam fashion show di Paris.

Lu Xianren yang terlahir dengan nama asli Lu Kaigang lahir di desa pegunungan kecil kabupaten Heng, Nanning, Guangxi pada Januari 1999. Dirinya dibesarkan oleh kakek dan neneknya karena kedua orangtuanya bekerja di luar sepanjang tahun.

Pemuda China satu ini adalah seorang buruh desa yang bekerja di sebuah pabrik dan untuk menambah penghasilannya, ia pun magang di sebuah salon.

Ia bermimpi ingin menjadi seorang model fashion terkenal dan hanya dalam 3 tahun mimpinya itu terwujud.

Kesukannya di dunia model berawal sejak  duduk di bangku kelas lima dan enam sekolah dasar. Lu kecil tanpa sengaja menonton acara model di TV. Sejak saat itu dirinya mulai terobsesi dengan mengikuti gaya berjalan bak seorang model bahkan sering malakukannya di sawah atau ketika berjalan ke sekolah.

Masa hidup yang sulit untuk memenuhi kebutuhan keluarga, membuat Lu gagal mewujudnya impiannya itu. Beranjak dewasa dirinya perlu melakukan banyak pekerjaan, mulai dari pelayanan restoran, perakit di pabrik, hingga asisten salon kecantikan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut