get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kopka Azmiadi Gadai Motor demi Sewa Alat Berat untuk Urai Kemacetan

Kisah Sukses Bob Sadino, Lulusan SMA Pernah Nguli Ujungnya Jadi Milyuner

Minggu, 10 Juli 2022 | 13:22 WIB
header img
Sempat jadi kuli, sebelum Bob Sadino bisnisnya berkembang pesat dan sukses. (foto: MNC Media)

Biografi dan Kisah Sukses Bob Sadino

Pria bernama asli Bambang Mustari Sadino ini lebih dikenal dengan sebutan Bob Sadino. Ia lahir di Tanjungkarang, Lampung pada 9 Maret 1933. Ia memang terlahir dari sebuah keluarga yang berkecukupan. 

Ayahnya seorang guru dan kepala sekolah di mana jabatan ini merupakan jabatan yang tergolong sebagai pegawai negeri pada masa Hindia-Belanda. Tentu Bob memiliki kehidupan yang lebih dibandingkan teman-temannya yang lain.

Namun, Bob justru tidak menggantungkan hidupnya pada apa yang dimiliki oleh orangtuanya. Ia tumbuh menjadi sosok yang mandiri dan kompeten.

Selain itu, ia pun tumbuh menjadi sosok yang ramah dan bersahaja. Hal inilah yang membuat dirinya menjadi panutan banyak pengusaha muda. Kebanyakan dari mereka berkeinginan untuk dapat menjadi murid agar bisa mengetahui rahasia dibalik kesuksesannya dalam mengembangkan bisnisnya.

Kisah Sukses Bob Sadino Menjalankan Bisnis

1. Bekerja sebagai Karyawan Unilever

Usai lulus SMA, Bob Sadino sempat berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Namun, ia tak menyelesaikan kuliahnya dan memilih untuk bekerja. Ia bekerja di Unilever beberapa tahun sebelum akhirnya ia bekerja di luar negeri. Ia mengundurkan diri sebagai karyawan Unilever pada tahun 1955. 

2. Bekerja sebagai Karyawan Djakarta Lloyd di Belanda dan Jerman

Harus diakui bahwa Bob memang memiliki privilege karena hidup di keluarga yang berkecukupan. Setelah ayahnya meninggal, ia mendapatkan warisan. Ia menggunakan uang warisannya untuk ke luar negeri. Ia sempat memutuskan untuk menetap di Belanda selama 9 tahun dan bekerja di salah satu perusahaan pelayaran Djakarta Lylod di Kota Amsterdam dan Jerman.

BACA JUGA:

3 Crazy Rich Muda Sukses Bisnis Kuliner, Intip Apa Saja Produknya?

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut