get app
inews
Aa Read Next : Unik, Gerai Minuman Susu SPBU di Cirebon, Pembeli Bisa Menuangkan Sendiri

3 Crazy Rich Muda Sukses Bisnis Kuliner, Intip Apa Saja Produknya?

Sabtu, 09 Juli 2022 | 11:19 WIB
header img
Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya yanh sukses bisnis kuliner (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Tiga crazy rich muda ini sukses menggeluti bisnis kuliner. Beberapa di antaranya memiliki produk yang memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. 

Bisnis kuliner bukan saja bergerak pada produksi makanan, namun kini lebih berkembang seiring terobosan inovasi dalam dunia kuliner. Selain produk makanan, berbagai tempat kuliner juga menjual spot-spot menarik dan heboh yang sangat membantu meningkatkan kunjungan konsumen.

Seperti yang dilakukan para crazy rich yang sukses di bisnis kuliner ini. Selain strategi bisnis yang mumpuni, inovasi jenis kuliner juga menjadi kunci yang membuat crazy rich ini meraih kesuksesan dalam berbisnis kuliner. 

Lalu, siapa saja crazy rich yang sukses di bisnis kuliner ini? Apa saja bisnis kuliner yang digelutinya? 

3 Crazy Rich yang Sukses di Bisnis Kuliner

1. Tom Liwafa

Tom Liwafa merupakan salah satu crazy rich yang sukses di bisnis kuliner. Tak hanya sukses menggeluti bisnis fashion, Tom Liwafa juga memiliki beberapa gurita bisnis di bidang kuliner yang berhasil meraih kesuksesan. 

Sekadar diketahui, nama Tom Liwafa mulai dikenal publik sejak dirinya membantu proses pengurusan kecelakaan yang menimpa Almarhum Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. Pria yang dijuluki crazy rich Surabaya ini kemudian menjadi sorotan warganet sejak kejadian itu. 

Rupanya, Tom Liwafa sukses menggeluti berbagai bisnis, salah satunya bisnis kuliner. Bisnis di bidang kuliner yang dimilikinya adalah Se’i Sapiku yang mendulang banyak keuntungan. 

Se’i Sapiku merupakan bisnis se’i sapi khas Nusa Tenggara Timur (NTT). Se’i Sapiku bahkan diperkirakan menjadi bisnis Se’i pertama yang ada di Surabaya.

Kesuksesannya juga tak lepas dari sikap dermawannya yang seringkali menjadikan bisnis kulinernya untuk mendukung aksi donasinya yang bertajuk #RaziaPerutLapar. 

Selain Se’i Sapiku, Tom Liwafa juga menjalankan bisnis Macaron_id yang menyediakan aneka macaron. Ia bersama istrinya menjadi supplier macaron yang dapat dikirim ke seluruh daerah di Indonesia, bahkan Asia dan Afrika.

Tom juga menjalankan bisnis durian bernama Royale Durian. Tokonya berlokasi di Surabaya. Royal Durian ini menyediakan aneka buah durian hingga berbagai olahan dari durian.

BACA JUGA:

Sederet Sumber Kekayaan Ria Ricis hingga Tajir Melintir di Usia Muda

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut