get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kopka Azmiadi Gadai Motor demi Sewa Alat Berat untuk Urai Kemacetan

Cerita Hidup Sri Mulyani, Pernah Hidup Pas-pasan hingga Jadi Menkeu Terbaik se-Asia

Kamis, 02 Maret 2023 | 07:38 WIB
header img
Kisah Perjalanan Hidup Sri Mulyani. Foto: Instagram @smindrawati

Saat kuliah di UI Salemba, sebagai anak rantau, dia harus hidup pas-pasan. Namun dia tetap semangat dan gigih berjuang meraih impiannya.

Halangan tak dihiraukannya, Sri Mulyani dikenal sebagai mahasiswi cerdas tetap aktif di sejumlah aktivitas kampus seperti mengikuti aktivitas Senat Mahasiswa Pekan Industri Rakyat (Kanira), bermain teater di dua pementasan, mengajar anak-anak TK sekitar kampus UI Salemba, dan ikut kompetisi fakultas ekonomi antarkampus.

"Lima tahun kuliah, bermain, beraktivitas, belajar menjadi manusia dewasa. Hidup pas-pasan, banyak hal bisa menjadi alasan untuk mengeluh, turun semangat, galau, marah, atau menyerah. Namun kita selalu bisa memilih menjadi manusia positif, berteman tanpa memilih, kompak bersama, berusaha menjadi lebih baik dan terus maju ke depan," kata dia, dikutip dari akunnya di Instagram. 

Setelah kuliah selama lima tahun dan berkesempatan menimba ilmu dari sejumlah teknokrat senior, mulai dari Prof Soemitro Djojohadikoesoemo, Prof Emil Salim, Prof Soemarlin, dan Prof Sadli, dia lulus pada 1986. Dua tahun setelahnya, Sri Mulyani melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Amerika Serikat. Dia mendapatkan gelar Master of Science of Policy pada 1990 dan Ph.D of Economics pada 1992 dari University of Illinois Urbana Champaign. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut