get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kopka Azmiadi Gadai Motor demi Sewa Alat Berat untuk Urai Kemacetan

Cerita Hidup Sri Mulyani, Pernah Hidup Pas-pasan hingga Jadi Menkeu Terbaik se-Asia

Kamis, 02 Maret 2023 | 07:38 WIB
header img
Kisah Perjalanan Hidup Sri Mulyani. Foto: Instagram @smindrawati

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah hidup Sri Mulyani, sosok wanita berpenampilan sederhana yang selalu membuat gebrakan-gebrakan dalam megemban amanahnya sebagai Menteri Keuangan hingga membawa apresiasi dari berbagai kalangan baik dalam maupun luar negeri.

Perempuan sukses dengan segudang prestasi ini selalu menjadi sosok yang menginspirasi khususnya bagi kaum wanita untuk terus maju dalam berkarier. 

Capaian Sri Mulyani begitu banyak, berbagai penghargaan telah diraihnya atas kontribusinya pada ekonomi dan negara. Dia beberapa kali dinobatkan sebagai menkeu terbaik se-Asia hingga masuk daftar perempuan paling berpengaruh di Indonesia hingga dunia. 

Dilansir dari iNews.id, terlahir dengan nama lengkap Sri Mulyani Indrawati ini lahir di Tanjung Karang, Lampung, pada 26 Agustus 1962. Dia adalah anak ketujuh dari 10 bersaudara dari pasangan Prof Satmoko dan Prof Dr Retno Sriningsih. 

Pendidikan formal ditempuhnya layaknya anak-anak lainnya. Ia mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bandar Lampung. Lalu melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Semarang, Jawa Tengah, kemudian kuliah di Fakultas Ekonomi UI. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut