get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Tanggapi Wacana Mahfud Mundur dari Kabinet Presiden

Simak Kisah Inspiratif Sandiaga Uno, Pernah Jadi Korban PHK hingga Tercatat sebagai Orang Terkaya

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 12:28 WIB
header img
Intip Kisah Inspiratif Sandiaga Uno, Dari Menjadi Korban PHK, Hingga Ditetapkan Sebagai Orang Terkaya Indonesia. Foto : Okezone

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kehidupan Sandiaga Uno menarik untuk dibahas, Ia pernah di PHK dan kini menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Sandiaga Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut membagikan pengalaman hidupnya dari masa awal pernikahannya dengan sang istri, Nur Asia Uno, pada tahun 1990an di instagram pribadinya. 

Rupanya Sandiaga dan sang istri pernah dilanda kesulitan finansial saat awal Sandiaga merintis kariernya. Padahal, sebelumnya Sandiaga tengah bekerja dengan posisi yang aman, dengan penghasilan USD8.000 per bulan. 

Saat itu ia terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan menganggur selama beberapa saat.

Bagaimana kisah lengkapnya? Simak ulasan singkatnya di bawah ini. 

Sandiaga adalah seorang Mahasiswa yang cerdas. Ia lulus dari Wichita State University, Amerika Serikat, dengan membawa predikat summa cum laude di kantongnya. Usai lulus, kariernya tergolong stabil. 

Ia sempat bekerja di bank sebelum melanjutkan kuliahnya di Universitas George Washington, Amerika Serikat, dan lagi-lagi pulang dengan nilai sempurna, yakni 4,00. Sandiaga bekerja sebagai manajer investasi di sebuah perusahaan di Singapura setelahnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut