get app
inews
Aa Read Next : Fakta Unik Tradisi Memanjangkan Leher Suku Karen, Salah Satunya untuk Memikat Pria

Indonesia Gagal Lolos, Inilah 4 Wakil ASEAN Piala Asia U-17 2023

Senin, 10 Oktober 2022 | 15:32 WIB
header img
Indonesia Gagal Lolos, Berikut 4 Wakil ASEAN Piala Asia U 17 2023 ( Foto : MNC)

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Timnas Indonesia U-17 gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023, usai hanya menempati peringkat kedua di grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di bawah Malaysia.

Indonesia kalah telak 1-5 atas Malaysia di laga terakhir. Kekalahan ini juga membuat Indonesia terlempar dari persaingan status runner up terbaik karena hanya mengoleksi 3 poin dan selisih gol -3.

Sementara 4 wakil ASEAN itu antara lain Vietnam, Malaysia, Thailand dan Laos. Vietnam dan Malaysia lolos sebagai juara grup.

Vietnam perkasa di grup F dengan 9 poin hasil 3 kali kemenangan. Pada laga pamungkas Vietnam melibas Thailand dengan skor 3-0.

Malaysia juga lolos sebagai juara grup B dengan poin 10. Padahal, Malaysia sempat diragukan lolos usai hanya main imbang vs Guam. Namun Harimau Malaya bangkit menerkam Uni Emirat Arab 3-2 dan Indonesia 5-1.

Lalu Thailand berhak lolos sebagai runner up terbaik. Thailand berada di peringkat 5 klasemen runner up terbaik dengan poin 3 dan selisih gol -1.

Wakil ASEAN terakhir yang memastikan lolos ke Piala Asia U-17 ialah Laos. Laos berada di grup I. Pada laga penentuan Laos secara mengejutkan mengalahkan Kyrgistan dengan skor 2-1.

Hasil itu membuat Laos lolos sebagai runner up terbaik dengan poin 3 dan selisih gol -2. Nilai itu unggul selisih gol atas Indonesia yang berada di bawah laos.

Ini 4 wakil ASEAN di Piala Asia U-17

1. Vietnam

2. Malaysia

3. Thailand

4. Laos

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut