get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Malam Pertama Pengantin Baru, Disaksikan Keluarga Besar secara Beramai-ramai

Fakta Unik Tradisi Memanjangkan Leher Suku Karen, Salah Satunya untuk Memikat Pria

Kamis, 01 Desember 2022 | 08:18 WIB
header img
Fakta unik tradisi memanjangkan leher suku Karen, salah satunya untuk memikat pria. FOto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Fakta unik tradisi memanjangkan leher suku Karen, salah satunya untuk memikat pria. Suku Karen sebnarnya bukan asli Thailand, mereka berasal dari Dataran Tinggi Tibet dan pindah ke Myanmar, lalu menetap di Thailand.

Suku Karen yang mendiami kawasan Bann Tong Luang, Thailand ini memiliki tradisi unik salah satunya adalah untuk memikat lawan jenis. Mereka percaya bahwa semakin panjang leher mereka, maka akan terlihat lebih cantik. 

Menurut mereka, perempuan suku Karen adalah keturunan dari burung Phoenix. Melansir Big Boy Travel, Suku Karen memiliki aturan setiap wanita wajib memanjangkan lehernya menggunakan tumpukan kawat. 

Lantas, fakta unik apa saja dari tradisi memanjangkan leher suku Karen. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (1/12/2022) berikut) fakta unik tradisi memanjangkan leher suku Karen.

Fakta unik tradisi memanjangkan leher suku Karen:

1. Untuk Daya Tarik Pria

Masyarakat Suku Kiren memiliki anggapa kalau leher yang panjang menjadi daya tarik wanita bagi pria. Masyarakat juga mempercayai bahwa semakin panjang leher mereka, maka akan terlihat lebih cantik.

2. Pelindung dari Hewan Buas

Konon, kalung dari kawat bisa menghindarkan para wanita dari binatang buas. Terlebih, pada zaman dahulu, Suku Karen kerap hidup berpindah-pindah di area pelosok dan memungkinkan mereka untuk bertemu dengan binatang buas.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut