Logo Network
Network

Suntik Semangat Kader PDIP, Puan Maharani: Kalau Menang Kita Bisa Berbuat Banyak untuk Rakyat

Wahab Firmansyah
.
Jum'at, 29 April 2022 | 15:18 WIB
Suntik Semangat Kader PDIP, Puan Maharani: Kalau Menang Kita Bisa Berbuat Banyak untuk Rakyat
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunjungi Kantor DPC PDIP Wonogiri di sela-sela kunjungan kerjanya sebagai Ketua DPR RI, Selasa (26/4/2022). Foto:Istimewa

“Kalau kita menang, eksekutif sama legislatifnya kompak. Kita bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat untuk rakyat,” sambung Puan.

Puan mencontohkan kerja sinergi yang sudah terjalin dengan baik dan memberikan manfaat besar untuk rakyat. 

Salah satunya adalah gotong royong yang dilakukan kader PDIP dalam mewujudkan pengadaan akses air bersih untuk warga Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Tak hanya air, rencananya pembangunan jalan juga akan dilakukan di kawasan Kecamatan Paranggupito. Sebelum mendatangi kantor DPC Wonogiri, Puan meresmikan proyek sarana air bersih untuk warga Desa Gendayakan. 

Desa ini lokasinya berada di 68 kilometer dari Kota Wonogiri dan pada ketinggian 195 meter di atas permukaan laut. 

Wilayahnya masuk dalam gugus karst Pegunungan Sewu. Medan desa yang terjal, berbukit, dan berlapis batu kapur membuat warga Desa Gendayakan mengalami krisis air bersih selama puluhan tahun.

“Saya datang ke sana, wah wajah mereka seneng banget. Kenapa saya mau mulai begitu? Ya itu, ini salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk rakyat,” kata perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini