get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Update: Prabowo-Gibran 55%, Anies-Muhaimin 24%, Ganjar-Mahfud 19%

Rakernas ke-31 HAPI Digelar di Cirebon, Evaluasi Kinerja DPP Hingga Sikapi Perpolitikan Nasional

Sabtu, 03 Februari 2024 | 20:46 WIB
header img
Rakernas DPP Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) Digelar di Ciewbon, Jawa Barat. Foto : Riant Subekti/iNews Cirebon

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Puluhan Advokat, perwakilan dari berbagai daerah yang tergabung dalam Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 31 di Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu (3/2/2023). 


Ketua Umum Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI), DR. Didi Tasidi. SH. MH
 
 

Mengambil tema Peran Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) di Era Globalisasi, digelar 2 hari di salah satu Hotel di Kabupaten Cirebon, dengan agenda raker salah satunya yaitu mengevaluasi kinerja Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HAPI selama 1 tahun. 

" Ini adalah agenda nasional yaitu Rakernas yang dilakukan setiap tahunnya, kebetulan Raker yang ke 31 ini kita laksanakan di Cirebon Jawa Barat, dengan isi mengevaluasi kinerja pimpinan pusat selama 1 tahun kebelakangan, dan apa apa yang akan dilakukan tahun kedepan " ujar Ketua Umum HAPI, DR. Didi Tasidi. S.H, M.H pada media iNews.id.

Disebutkan Didi, anggota yang tergabung dalam Organisasi HAPI tersebut sudah mencapai 3 ribu lebih anggota yang terdaftar. 

" Diseluruh Indonesia anggota HAPI sendiri ada sekitar 3.300 anggota, dan kita DPP masih terus menunggu mereka untuk melakukan PKPA, ujian dan pengambilan sumpah " sebutnya.

Disinggung mengenai perpolitikan di Indonesia jelang pilpres 2024 mendatang, Didi mengisaratkan kepada keluarga HAPI diseluruh daerah untuk selalu bersikap profesional sebagai Advokat. 

" Kita dari DPP, membebaskan anggota dalam menentukan pilihan presiden, akan tetapi kita selalu tekankan anggota HAPI agar selalu bersikap profesional, jadilah pengacara yang yang selalu menjaga wibawa dan menjaga nama besar organisasi " Pesannya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut