get app
inews
Aa Read Next : Lima Hari Jelang Pemilu Ananda George Caleg DPR RI Dapil Jabar VIII Sosialisasi Pemilu 2024

Demo 11 April, Mahasiswa Hadiahi Korek Kuping Raksasa untuk Wakil Rakyat

Senin, 11 April 2022 | 19:09 WIB
header img
Pimpinan DPR menemui pendemo dari BEM SI. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ada yang unik dan menarik perhatian saat demo mahasiswa di Gedung DPR RI adalah saat ribuan mahasiswa menghadiahkan sebuah korek kuping raksasa kepada wakil rakyat.

Korek kuping itu diberikan kepada Pimpinan DPR yang mendatangi massa BEM SI yakni Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F Paulus dan Rahmat Gobel.

"Korek kuping raksasa simbol hadiah dari mahasiswa kepada wakil rakyat bahwa wakil rakyat harus mendengar suara mahasiswa dan masyarakat Indonesia," dikutip iNews TV, Senin.

Tampak perwakilan DPR turut naik ke atas mobil komando mahasiswa. Ada juga dari pihak kepolisian dan perwakilan mahasiswa yang juga naik diatas mobil komando tersebut.

Setelah momen tersebut, Sufmi Dasco mengatakan pihaknya terbuka dengan segala bentuk aspirasi. Korek kuping tersebut diterima dan disimpan sebagai kenang-kenangan.

"Korek kupingnya nanti saya simpan sebagai kenang-kenangan," ucap Dasco.

Dasco menambahkan, pihaknya menerima aspirasi yang disampaikan mahasiswa dan akan dimplementasikan di Parlemen.

"Kami sudah terima aspriasi dengan baik dari mahasiswa untuk kemudian kita sampaikan dan kita implementasikan di parlemen," ucapnya.

Pemimpin orasi membacakan aspirasinya dengan mengusung tagar #RakyatBangkitMelawan di mana setidaknya ada empat tuntutan. Pertama mendesak pemerintah menurunkan harga BBM dan bahan pokok.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut