Logo Network
Network

Dalam Demo 11 April depan Gedung DPRD Kota Cirebon, Aparat Kepolisian Amankan 30 Pelajar

Riant Subekti
.
Senin, 11 April 2022 | 23:13 WIB
Dalam Demo 11 April depan Gedung DPRD Kota Cirebon, Aparat Kepolisian Amankan 30 Pelajar
Sebanyak 30 pelajar turut diamankan dalam aksi demo 11 April 2022 yang berlangsung di depan gedung DPRD Kota Cirebon (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Setidaknya 30 pelajar diamankan saat aksi demo 11 April yang berlangsung di depan gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (11/4/2022).

"Bukan bagian dari aksi unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat, mereka mondar mandir tidak jelas di lokasi dekat aksi unjuk rasa," ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, Senin (11/4/2022).

Dijelaskan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar pihaknya menurunkan sebanyak 700 personil gabungan untuk mengimbangi pengunjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Cirebon dan masyarakat yang berjumlah sekitar 500 orang.

Fahri Siregar juga memastikan pengamanan aksi unjuk rasa tersebut sudah sesuai prosedur pengamanan.

Adapun 30 pelajar yang turut diamankan, pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan dan mengembalikan pada orang tua masing-masing untuk dibina agar tidak terlibat dengan aksi kekerasan.

Di tempat yang sama Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatija mengapresiasi pihak kepolisian dan para pengunjuk rasa karena aksi demo 11 april berakhir dengan lancar dan kondusif.

"Meski sempat ricuh, namun aksi ujuk rasa berjalan lancar, terimakasih ade-ade mahasiswa yang sudah ikut menjaga kondusifitas Kota Cirebon," pungkasnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini