get app
inews
Aa Read Next : Kampung Sabin Cirebon: Destinasi Wisata Nuansa Bali Lengkap Harga Tiket, Rute, dan Tips Berkunjung

Penginapan Unik Tawarkan Kucing Lucu Jadi Teman Tidur

Sabtu, 08 Januari 2022 | 20:11 WIB
header img
Tawarkan kucing jadi teman tidur (Foto : Twitter @mycatyugawara)

JEPANG, iNews.id - Penginapan unik di Jepang menawarkan kucing menjadi teman tidur dengan tarif relatif terjangkau. Penginapan ini sangat cocok bagi orang yang sangat menyukai kucing. Kucing pilihan yang sehat dan lucu akan menjadi teman menikmati waktu berlibur menjadi menyenangkan.

Melansir The Smart Local, pengalaman unik itu ditawarkan oleh Ryokan My Cat Yuwagara yang terletak di Yugawara, Distrik Ashigarashimo, Prefektur Kanagawa. Sebelum menginap, kamu akan dipersilakan untuk memilih atau menghabiskan waktu di kafe yang ada di penginapan dengan kucing yang ingin dijadikan teman menginapmu.

Setelah menemukan chemistry dengan hewan menggemaskan yang dipilih, kamu bisa membawa kucing tersebut sebagai teman menginapmu dengan memberitahukan kepada staf hotel. Pemilik My Cat Yugawara, Akihiro Ochi menjelaskan, kucing di penginapan tersebut dianggap sebagai keluarga dan sahabat, bahkan bisa tidur dan makan bersama. Ochi ingin para tamu bisa berinteraksi dengan kucing, terutama bagi mereka yang tidak bisa membawa hewan-hewan tersebut traveling atau kondisi tempat tinggal yang tidak memungkinkan.

Bagi tamu yang tertarik, mereka bisa membeli paket menginap bareng kucing yang ditawarkan pengelola penginapan. Kucing tiba pada pukul 17.30 waktu setempat dan tinggal di penginapan sampai pukul 09.00 waktu setempat. Selama waktu tersebut, tamu tidak boleh meninggalkan kucing tanpa pengawasan.

Tamu bertanggung jawab untuk merawat hewan, mereka juga harus membersihkan kotak kotorannya dengan gayung yang akan mereka terima saat check-in. Bagi kamu yang telanjur jatuh cinta dengan hewan tersebut, diperkenankan untuk mengadopsi kucing di My Cat Yuwagara. Meski demikian, tamu harus melalui wawancara apakah mereka cocok untuk jadi pengadopsi atau tidak.

Untuk menginap di hotel ini, tamu harus merogoh kocek 4.950 yen atau sekitar Rp615 ribu. Jika memilih paket menginap dengan kucing, kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar 2.200 yen atau Rp 273 ribu. Sebagian besar pendapatan yang dihasilkan dari My Cat Yugawara digunakan untuk memelihara fasilitas, termasuk memberi makan kucing dan menjaga kesehatan mereka.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut