get app
inews
Aa Read Next : Cirebon Dilanda Banjir: 20.000 Rumah di 9 Kecamatan Terendam, 83.000 Jiwa Terdampak

Kampung Sabin Cirebon: Destinasi Wisata Nuansa Bali Lengkap Harga Tiket, Rute, dan Tips Berkunjung

Minggu, 05 November 2023 | 05:45 WIB
header img
Suasana nyaman dan indah di Kampung Sabin objek wisata di Cirebon yang viral. Foto: Instagram

CIREBON, iNewsCirebon.id - Kampung Sabin merupakan salah objek wisata di Cirebon yang tengah viral di kalangan wisatawan. Tempat wisata ini baru dibuka pada Mei 2021. Dengan mengusung konsep nuansa Bali, Kampung Saban menjadi satu-satunya kampung Bali di daerah Cirebon. 

Tentu dengan pesona alam yang masih alami menjadi daya tarik pilihan bagi wisatawan yang berasal dari Kota untuk sekedar menjernihkan pikiran. Terdapat beberapa spot foto selfie yang dapat kamu manfaatkan untuk berfoto bersama teman maupun keluarga. 

Dibawah ini informasi mengenai kampung Sabin mulai dari harga tiket, lokasi, rute, fasilitas, hingga tips untuk berkunjung ke kampung Sabin. 

Harga Tiket Masuk Kampung Sabin Cirebon

Weekdays: Rp 20.000
Weekend: Rp 30.000
Reservasi Dinner: Rp 300.000
Tempat ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Lokasi Kampung Sabin Cirebon

Kawasan Kota Baru Keandra, Jl. Nyi Ageng Serang, Sindang Jawa, Kec. Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kurang lebih objek wisata ini berjarak 14 km dari pusat Kota Cirebon dengan waktu tempuh sekitar 32 menit saja.

Rute Menuju Kampung Sabin Cirebon 

Jika kamu mengawali perjalanan dari Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, maka bisa langsung belok kanan dan mengambil rute melalui Jalan Ahmad Yani. Setibanya di simpang empat atau lampu merah, belok kiri ke Jalan Kanggraksan.

Setelah melewati jalan Kanggraksan dan tiba di simpang tiga, kamu bisa langsung belok kanan menuju ke Jalan Kalitanjung. Di jalan ini kamu akan melewati beberapa Jalan. Mulai dari Jalan Kalitanjung, Jalan Pangeran Cakrabuana, Jalan R Dewi Sartika, hingga jalan Nyi Ageng Serang.

Di Jalan Nyi Ageng Serang lah, lokasi Kampung Sabin, tepatnya di Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut