get app
inews
Aa Read Next : 8 Pemandian Air Panas di Jawa Barat dengan Pemandangan Terbaik

Pesona Telaga Biru Cicerem: Terbaru Lengkap dengan Harga Tiket, Lokasi, dan Rute

Senin, 30 Oktober 2023 | 14:05 WIB
header img
Telaga Biru Cicerem merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Kuningan, Jawa Barat tepatnya berada di kaki gunung Ciremai. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Telaga Biru Cicerem merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Kuningan, Jawa Barat tepatnya berada di kaki gunung Ciremai. Telaga ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan airnya yang berwarna biru cerah. 

Tempat wisata ini dapat menjadi rekomendasi liburan akhir pekan bersama keluarga. Berikut informasi detail mengenai harga tiket, lokasi, rute, serta daya tarik Telaga Biru Cicerem. 

Harga Tiket Telaga Biru Cicerem

Weekday: Rp 10.000
Weekend: Rp 15.000
Buka mulai dari pukul 07.00 WIB- 17.00 WIB

Lokasi Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Kuningan kamu akan menghabiskan waktu kurang lebih satu jam untuk sampai ke lokasi.

Rute Menuju Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem lebih dekat jika ditempuh dari Kota Cirebon. Jarak Kota Cirebon menuju Telaga Biru Cicerem sekitar 20 km dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit. Sedangkan, jika perjalanan dari Kuningan membutuhkan waktu sekitar 1 jam

Untuk perjalanan dari Cirebon, wisatawan dapat menuju ke Jalan Kesambi - Jalan Kanggraksan - Jalan Kalitanjung - Jl Raya Sumber-Cirebon - Jalan Sultan Agung - Jalan Nyi Ageng Serang - Jalan Cisaat-Kramat - Padang Matang-Cisaat - Jalan Bina Lestari - Telaga Biru Cicerem.

Daya Tarik Telaga Biru Cicerem

Daya tarik Telaga Biru Cicerem terletak pada warna air telaga yang memiliki gradasi warna antara biru dan hijau tosca. Selain itu, adanya ayunan di atas telaga yang bergelantung di bawah pohon menjadi daya tarik lain dari tempat wisata ini.

Tak hanya air yang biru dan bersih, telaga ini juga diisi berbagai jenis ikan. ikan tersebut cukup terbiasa dengan kehadiran manusia di sekitarnya sehingga menjadi salah satu atraksi menarik untuk berswafoto. Selain itu, di sini para pengunjung juga bisa menggunakan jasa fotografer yang ada di telaga dan berfoto di jembatan ikonik yang viral di media sosial. 

Demikianlah beberapa informasi mengenai Telaga Biru Cicerem yang patut untuk kamu ketahui sebelum berkunjung kesana. 
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut