get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Soroti Kasus Aiman Witjaksono, Masyarakat Tidak Perlu Takut

5 Mantan Jenderal TNI Polri yang Berjuang Bersama PDIP, Nomor Akhir Siap Mati untuk Partai Banteng

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:05 WIB
header img
5 Mantan Jenderal TNI Polri yang Berjuang Bersama PDIP, Nomor Akhir Siap Mati untuk Partai Besutan Megawati. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Berikut 5 mantan perwira tinggi telah resmi bergabung menjadi kader partai besutan Megawati Soekarnoputri. Mereka siap berjuang bersama Parpol berlambang Banteng moncong putih itu.

Pada peringatan HUT PDIP ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) mengusung tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam" dengan subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya dalam perayaan HUT Ke-50, terlihat begitu meriah dan dipadati ribuan kader. 

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, peringatan HUT Ke-50 PDIP merupakan momentum melepas kangen dengan ribuan kadernya.

"Saya tidak muncul bertatap muka seperti ini sudah hampir 3 tahunan, jadi saya ingin tahu pasukan saya ini masih ada apa tidak. Ternyata ada Alhamdulillah," ujar Megawati, dikutip dari okezone.com

Hadir dalam kegiatan itu, Presiden Joko Widodo, Wapres KH Ma'ruf Amin, dan sejumlah menteri seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkumham Yasonna H Laoly dan Mensos Tri Rismaharini.

Tak ketinggalan Sejumlah purnawirawan jenderal TNI maupun Polri yang telah menjadi kader PDIP itu turut hadir dalam HUT PDIP ke-50.

Lantas siapa sajakah 5 mantan perwira tinggi yang turut bergabung menjadi kader PDIP?

5 Mantan Perwira Tinggi yang Menjadi Kader PDIP

1. Komjen Pol (Purn) Muhamad Nurdin

 

 

 

 

Pria kelahiran Kuningan, 6 Februari 1946 ini duduk sebagai anggota Komisi III DPR dan  juga sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Berbagai jabatan penting di Kepolisian pernah diembannya, salah satunya adalah Kapolres di wilayah hukum Polda Jawa Barat pada periode 1984-1987 dan Kapolrestabes di wilayah Polda Jabar periode 1987 - 198Komjen Pol (Purn) Muhamad Nurdin

2. Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin

 

 

 

 

Pria kelahiran Majalengka, 8 September 1952 ini juga anggota Komisi I DPR. TB Hasanuddin pernah menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR pada periode 2014 - 2018 dan periode 2009 - 2014.

Sebelum terjun ke dunia politik, TB Hasanuddin pernah bertugas di Batalyon Kodam III Siliwangi pada periode 1975 - 1983. Kemudian menjadi Instruktur di AKABRI Magelang pada periode 1983 - 1985.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut