get app
inews
Aa Read Next : Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun 2023

Ganjar Pranowo Soroti Kasus Aiman Witjaksono, Masyarakat Tidak Perlu Takut

Sabtu, 27 Januari 2024 | 16:50 WIB
header img
Ganjar Pranowo Paslon Presiden no 3, saat diwawancarai awak media. Foto : Abdul Rohman

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menyinggung isu kontroversial, termasuk kasus yang menjerat Aiman Witjaksono seorang Jurnalis senior sekaligus juru bicara tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud yang tengah diperiksa oleh Polisi terkait penyampaian berita bohong.

Hal tersebut disampaikan Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo usai melakukan kampanye akbar di Stadion Bima Cirebon. Dengan tajuk “Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud” di Kota Cirebon. Sabtu (27/01/2024)

Terkait Aiman Witjaksono, ia mendapatkan informasi bahwa Aiman mulai dari kemarin siang hingga tengah malam tadi diperiksa. Handphone disita, padahal Aiman masih diperiksa sebagai saksi.

“Ini menurut saya tidak fair, maka dari itu saya sampaikan harapnya ke Polisi untuk fair. Jangan sampai kekuasaan ditunjukan semena mena seperti ini, maka inilah yang kami sampaikan masyarakat tidak perlu takut, “katanya.

Saat disinggung adanya dugaan kriminalisasi terhadap Aiman Witjaksono, menurutnya ini tentu adanya Kriminalisasi terhadap Aiman. Karena, menurutnya saat itu Aiman sebagai Jurnalis, jika tidak setuju seharusnya yang bersangkutan menggunakan hak jawab, bukan kemudian dipidana.

“Kasus yang menimpa Aiman, kami akan dampingi dan bantu perjuangkan ini, agar semua bisa tau apa sebenarnya yang terjadi. Jadi saya selalu sampaikan kepada masyarakat, untuk tidak takut, “katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut