get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Tanggapi Wacana Mahfud Mundur dari Kabinet Presiden

Borong Kayu Beromzet Ratusan Juta per Bulan, Sandiaga Uno dan Mak Beti Kunjungi Pasar Paloh Naga

Jum'at, 06 Januari 2023 | 09:16 WIB
header img
Borong Kayu Beromzet Ratusan Juta per Bulan, Sandiaga Uno dan Mak Beti Kunjungi Pasar Tradisional Paloh Naga. Foto: Facebook Pasar Tradisional Paloh Naga

Pasar Kuliner Tradisional ini terletak di dalam Wisata Sawah Paloh Naga yang berlokasi di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang.

Tempat Wisata Sawah Paloh Naga dapat ditempuh dengan jarak sekitar 30 kilometer atau menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam dari pusat kota.

Tarif yang dikenakan pun tak menguras kantong, cukup dengan membayar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10 ribu untuk mobil, pengunjung dapat bebas masuk lokasi wisata.

Setelah masuk ke dalam lokasi, pengunjung akan melihat deretan penjual yang menjajakan aneka kuliner tradisional seperti cenil, serabi, pecal, nasi bakar, getuk, hingga aneka minuman segar seperti kopi tubruk, kopi Gayo, dan lainnya.


Kuliner di Pasar Tradisional Paloh Naga. Foto: Facebook Pasar Tradisional Paloh Naga

Jangan khawatir, harga makanan tradisional disini terbilang cukup murah. Rata-rata makanan ditukar dengan 3-5 kayu atau seharga Rp 6 ribu-Rp 10 ribu per item, sama halnya dengan minuman dijual dengan 2-3 kayu atau seharga Rp 6 ribu-Rp 10 ribu.

Setelah membeli makanan yang disukai, para pengunjung dapat bebas memilih tempat di pondok-pondok sambil menikmati pemandangan hamparan sawah dengan semilir angin berhembus.


Pondok-pondok tempat makan di tengah hamparan sawah. Foto: Facebook Pasar Tradisional Paloh Naga

Nah, sekarang terjawab sudah keberadaan kayu yang beromzet ratusan juta per bulan bukan? Pasar Kuliner Tradisional Paloh Naga dapat menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut