get app
inews
Aa Read Next : Biografi KH Abdul Chalim Leuwimunding: Demi RI Merdeka, Jalan Kaki 14 Hari ke Surabaya Dirikan NU

5 Artis Terkaya Indonesia, Hartanya Hingga Ratusan Milyar Rupiah

Rabu, 19 Oktober 2022 | 13:17 WIB
header img
5 Artis Superkaya Indonesia, Hartannya Hingga Ratusan Milyar Rupiah. Foto : MNC Media

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Deretan artis terkaya di Indonesia,didapat dari jerih payah selama meniti karier di dunia hiburan hingga sejumlah bisnis yang digeluti. 

Mereka dijuluki artis Indonesia terkaya Bagaimana tidak, jumlah harta kekayaan mereka mencapai ratusan miliar rupiah.

Kalau siapa saja yang menyandang artis terkaya di Indonesia, Berikut kami merangkumnya untuk anda, mengutip MNC Portal Indonesia, Rabu ( 19/10/2022).

1. Agnez Mo

Di urutan pertama ada Agnez Mo, penyanyi Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional. Menempati urutan pertama, kekayaan Agnez Mo dikabarkan mencapai Rp452 miliar. Hal ini tidak mengherankan, sebab penyanyi 35 tahun ini memang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan, yakni sejak era 1990-an. Tak hanya sebagai penyanyi, artis bernama asli Agnes Monica Muljoto ini juga sempat terjun sebagai aktris dan presenter. Belum lagi dia memiliki sejumlah bisnis seperti parfum, fashion, kuliner, platform digital, hingga minuman wine yang baru dia luncurkan pada September silam. 

2. Raffi Ahmad

Berikutnya, ada Raffi Ahmad, seorang presenter yang kerap mendapatkan julukan sebagai ‘Sultan Andara’. Bagaimana tidak, suami Nagita Slavina ini disebut-sebut memiliki harta yang jumlahnya mencapai Rp400 miliar. Lagi-lagi, ini merupakan hasil kerja kerasnya di dunia entertainment selama bertahun-tahun. Ya, Raffi sendiri sudah memulai terjun ke dunia hiburan sejak awal era 2000-an. Dia memulai kariernya sebagai aktor sinetron remaja dan pernah juga menjadi penyanyi dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB). Namanya lalu melejit sebagai presenter program Dahsyat di RCTI sejak 2009 hingga sekarang. Selain itu, Raffi juga mempunyai berbagai bisnis seperti RANS Entertainment, RANS Music, RA Pictures dan RANS Animation Studios, RANS eSports, hingga RANS Cilegon FC.

 

3. Inul Daratista

Di urutan selanjutnya 5 artis Indonesia terkaya ada Inul Daratista. Penyanyi dangdut yang terkenal dengan gaya goyang ngebor-nya ini, ditaksir mempunyai harta kekayaan yang jumlahnya mencapai Rp300 miliar. Tentu dalam mendapatkan kekayaan itu, perlu perjuangan yang tak sebentar. Inul diketahui memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut lewat acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Namanya lalu melejit di belantika musik dangdut di era 2000-an. Kini, Inul menjadi sosok yang cukup disegani di industri musik dangdut. Dia beberapa kali menjadi juri untuk ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut. Selain itu, Inul juga mempunyai ragam bisnis yang menambah pundi-pundi rupiahnya.

Ini 5 lima artis Indonesia terkaya yang memiliki harta ratusan miliar (foto: instagram)

Ini 5 lima artis Indonesia terkaya yang memiliki harta ratusan miliar (foto: instagram)

4. Syahrini

Siapa yang tak kenal dengan Syahrini? Penyanyi yang ‘cetar membahana’ dan terkenal dengan gaya hidup mewah nan glamor. Istri pengusaha Reino Barack ini ditaksir mempunyai harta yang jumlahnya mencapai Rp280 miliar. Dengan jumlah kekayaan itu, tidak heran jika Syahrini selalu tampil ‘cetar membahana’ lewat busana-busana dan fashion item yang mewah.

Selain dari industri hiburan, Syahrini juga mempunyai sejumlah bisnis di berbagai bidang. Mulai dari fashion, kuliner, kecantikan, karaoke, hingga properti, lho!

5. Krisdayanti

Di urutan terakhir ada Krisdayanti yang masuk ke dalam jajaran artis Indonesia terkaya. Harta mantan istri Anang Hermansyah inii disebut-sebut mencapai ratusan miliar rupiah, yakni Rp270 miliar. Hal ini tentu tak heran, karena Krisdayanti telah menjadi seorang penyanyi populer sejak era 1990-an. Dia bahkan telah dinobatkan sebagai salah satu diva terbaik di Indonesia karena suaranya yang spektakuler dan indah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut