get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis Terkaya Indonesia, Hartanya Hingga Ratusan Milyar Rupiah

7 Artis asal Cirebon Punya Segudang Prestasi, Nomor 2 Berhasil Go Internasional

Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:45 WIB
header img
Irish Bella artis asal Cirebon. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Cirebon tak hanya dikenal sebagai daerah yang kaya akan wisata dan kuliner saja, melainkan banyak artis asal Cirebon yang sukses menjalani karir sebagai pesohor di ibukota bahkan hingga luar Asia.

Siapa saja mereka? Yuk simak biografinya. 

Deretan Artis Asal Cirebon

1. Irish Bella

Mungkin banyak yang tidak tahu jika artis Irish Bella merupakan artis kelahiran Cirebon. Irish Bella lahir di Cirebon, 23 April 1996. 

Mengawali karir melalui sebuah agensi model di Bandung, kini istri dari aktor Ammar Zoni ini menjadi seorang aktris dan mendapatkan banyak tawaran untuk membintangi beberapa iklan di televisi. 

2. Claudia Emmanuela Santoso

Lahir di Cirebon, 27 Oktober 2000, Claudia Emmanuela Santoso adalah seorang penyanyi asal Cirebon. Gadis kelahiran Cirebon ini merupakan juara ajang pencarian bakat penyanyi di voice of Germany yang ke-9. Dirinya viral lewat tayangan acara di televisi nasional Jerman tahun 2019.

Sebelum mengikuti ajang tersebut Claudia juga sempat mengikuti berbagai ajang lomba menyanyi tingkat anak-anak antara lain AFI junior tahun 2008, Idola Cilik tahun 2011, dan Mamamia tahun 2014.

3. Gina Fizriya

Lahir di Cirebon, 24 Maret  1994 seorang aktris dan model yang terkenal. Memulai karir melalui ajang pencarian bakat Miss Celebrity Indonesia 2010, Gina unjuk peran pertama kali di sinetron Perempuan Pembawa Berkah. 

Siapa sangka, gadis berdarah Cirebon ini baru saja menyelesaikan pendidikan S2 Magister Management di Universitas Pelita Harapan jurusan Business & Financial Management dengan nilai yang memuaskan.

4. Saira Jihan

Seorang model dan pemeran kelahiran Cirebon, 2 September 1986 ini memulai karir sebagai seorang model majalah remaja. Kemudian karirnya di dunia perfilman diawali dengan bermain dalam film Cin(T)a dan film Madame X pada tahun 2010.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut