Tidak Hanya Inggris, Tenyata Ada 5 Kerajaan Terkaya di Dunia, Berikut Daftarnya

Ratih Ika Wijayanti/Net Cirebon
.
Rabu, 21 September 2022 | 15:25 WIB
5 Negara Terkaya di Dunia ( Foto MNC

KELUARGA Kerajaan Inggris menjadi salah satu keluarga kerajaan yang banyak disorot oleh publik di seluruh dunia. Kerajaan Inggris menjadi kerajaan yang dikenal memiliki kekayaan melimpah ruah. 

Namun rupanya, masih ada beberapa kerajaan di dunia yang tercatat memiliki kekayaan lebih besar dari Kerajaan Inggris yang sebelumnya dipimpin oleh Ratu Elizabeth II tersebut. 

Berikut ini, iNewsCirebon.id menghimpun beberapa Keluarga Kerajaan terkaya di dunia yang memiliki harta capai miliaran hingga triliunan dolar Amerika Serikat. Apa saja? Yuk, simak!

5 Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia

Dilansir dari laman South China Morning Post (Scmp), berikut beberapa Keluarga Kerajaan terkaya di dunia. 

1. Arab Saudi-USD1,4 Triliun

Kerajaan Arab Saudi menjadi kerajaan terkaya di dunia yang memiliki kekayaan kolektif mencapai USD1,4 triliun atau setara dengan Rp21 kuadriliun (Rp14.999 per USD). Keluarga kerajaan yang memiliki lebih dari 15.000 anggota ini memiliki kekayaan melimpah ruah yang dinilai lebih besar dari PDB Spanyol. 

House of Saud sendiri telah memerintah sejak 1744 dan menamai negara tersebut dengan namanya sendiri. Sementara itu, Raja Salman telah memerintah kerajaan ini sejak tahun 2015. Adapun kekayaan pribadi Raja Salman ditaksir mencapai USD18 miliar atau sekitar Rp270 triliun. 

2. Kuwait-USD360 Miliar

Kerajaan Kuwait merupakan Kerajaan yang diperintah oleh Keluarga Sabah sejak tahun 1752. Keluarga yang memiliki anggota mencapai 1.000 anggota ini dikenal dengan investasinya kepada perusahaan-perusahaan ternama di Amerika Serikat.

Saat ini Kuwait dipimpin oleh Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Sabah yang telah naik takhta sejak tahun 2020 lalu menggantikan saudara tirinya yakni Sheikh Sabah IV Al-Jaber Al-Sabah yang meninggal dunia. Kekayaan Keluarga Kerajaan ini ditaksir mencapai USD360 miliar atau sekitar Rp5,4 kuadriliun. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini