get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kopka Azmiadi Gadai Motor demi Sewa Alat Berat untuk Urai Kemacetan

Suka Es Krim Wall's? Ternyata Ini Pemilik dan Kisah Sukses Jadikan Kudapan Terfavorit Sepanjang Masa

Sabtu, 30 Juli 2022 | 06:21 WIB
header img
Siapa Pemilik Es Krim Wall’s? Kudapan Favorit Masyarakat Indonesia. (Foto: MNC Media)

ES KRIM Wall’s sudah ada di Indonesia selama tiga dekade. Baru-baru ini, Wall’s merayakan ulang tahun yang ke-30 yang berarti bahwa sudah puluhan miliar es krim Wall’s dinikmati masyarakat Indonesia hingga sekarang dan tetap menjadi es krim terfavorit.

Meski brand ini sangat familiar, namun tahukah Anda siapa pemilik es krim Wall’s? IDXChannel merangkum informasi lengkapnya seperti berikut ini. Yuk, simak!

Pemilik Es Krim Wall’s

Es krim Wall’s merupakan brand kudapan yang diproduksi oleh salah satu raksasa consumer goods Tanah Air yakni PT Unilever Indonesia Tbk. Meski usianya di Indonesia baru mencapai tiga dekade, namun brand ini sendiri sudah berumur satu abad. 

Brand Wall’s secara umum adalah brand asal Inggris milik Unilever, sebuah perusahan yang didirikan di London pada 1786 oleh Terence Barnyard. Namun, perusahaan ini kemudian diakuisisi oleh Lever Brothers pada 1922 yang kemudian menjadi bagian dari Unilever pada 1929. 

Pada mulanya Wall’s brand makanan asal Inggris ini digagas oleh seorang tokoh yang inspiratif yakni Richard Wall. Pengusaha Inggris ini berhasil bertahan di tengah gejolak perang dunia. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut