5 Pekerjaan yang Kebal Badai PHK saat Resesi Global, Auto Bebas Khawatir Hadapi Hidup

Mery
5 Pekerjaan yang Kebal PHK saat Resesi Global. Foto: Pinterest

JAKARTA, iNewsCirebon.id - 5 pekerjaan yang wajib diketahui lantaran kebal  ditengah badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) saat terjadi resesi global. Ini bisa menjadi kesempatan bagus untukmu melamar dan bekerja dengan tenang bebas khawatir kena PHK. 

Seperti kita ketahui, dampak resesi global akan mempengaruhi para pencari kerja, terutama bagi mereka yang fresh graduate.

Bukan saja susah dalam mencari pekerjaan, tetapi akan banyak pekerja yang merasa tidak aman dan khawatir lantaran takut terkena PHK. 

Dampak ini akan mengenai berbagai sektor usaha seperti sektor teknologi, garmen dan tekstil, atau sektor yang berorientasi ekspor.

Lantas pekerjaan apakah yang kebal terhadap PHK? Melansir dari IDX Channel, Sabtu (3/12/2022), berikut pekerjaan yang bertahan di saat resesi global.

5 Pekerjaan yang Bertahan saat Resesi Global

1. Kesehatan

Bidang kesehatan merupakan bidang yang cukup penting dan hampir semua orang membutuhkannya. Orang pasti akan mencari dokter, perawat, fisioterapis, apoteker, dan petugas kesehatan.

Perawatan kesehatan adalah salah satu sektor pekerjaan yang tumbuh paling cepat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. 

Pekerjaan di bidang ini memang cukup menjanjikan, tidak jarang beberapa rumah sakit menawarkan bonus kontrak dan tunjangan lainnya.

- Paling diminati: Perawat bersertifikat atau terdaftar

- Pendidikan: Sarjana; diploma dari program keperawatan 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network