get app
inews
Aa Read Next : Guru Nyentik saat Ngajar di Texas Amerika Serikat asal Indonesia Viral, Ini Penampilannya

Seorang Ibu Tewas Diterkam Anjing Pitbull demi Selamatkan 2 Putrinya

Rabu, 29 September 2021 | 14:35 WIB
header img
Anjing Pitbull.(Foto:Ist)

OREGON, iNews.id - Seorang ibu di Oregon, Amerika Serikat, tewas diterkam anjing pitbull demi menyelamatkan anak-anaknya dari serangan. Perempuan bernama Amber LaBelle (42) itu diserang di rumahnya di Kota Myrtle Point pada 24 September lalu setelah mengeluarkan dua putrinya.

Saksi mata yang merupakan penduduk setempat, April Shaw, mengatakan dia mendengar suara teriakan dan menemukan salah satu putri korban dalam keadaan panik. 

“Itu pemandangan sangat buruk. Ada tetangga yang menahan seekor anjing cukup besar dan saya hanya berlari menuju Amber. Dia tidak bergerak ketika itu," ujarnya, dikutip dari Daily Star, Rabu (29/9/2021). 

BACA JUGA:

Tragis, Pria Ini Tewas Mengenaskan Diserang 7 Anjing Pitbull saat Jalan Pagi

Amber dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter namun dinyatakan meninggal keesokan harinya.  Mantan suami Amber yang juga ayah dari dua putri mereka, Josef Dieckman, menyampaikan penyesalannya atas kejadian itu. 

"Satu hal yang saya ingin orang tahu adalah, hal terakhir yang dia lakukan menyelamatkan nyawa anak-anaknya. Saya akan berterima kasih selamanya untuk ini," kata Dieckman. 

Amber meneriaki anak-anaknya agar keluar rumah dan mengganti posisi kedua putrinya menjadi obyek yang diterkam anjing.  Jaksa Wilayah Coss County Paul Frasier mengatakan, anjing tersebut merupakan campuran bulldog dan pitbull yang dikenal sering menyerang manusia. Pemilik anjing diketahui bernama Sara Nicholes. 

Dia menitipkan hewan tersebut kepada seseorang bernama Jeremy Robertson yang saat kejadian sedang bermain ke rumah korban sambil mengajak jalan anjing itu. Pihak berwenang mengatakan anjing itu memiliki berat lebih dari 60 kilogram. Frasier menambahkan, penyelidikan masih berlangsung untuk memutuskan apakah ada tuntutan yang harus diajukan.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut