get app
inews
Aa Read Next : Guru Nyentik saat Ngajar di Texas Amerika Serikat asal Indonesia Viral, Ini Penampilannya

Michelle Wu Wanita Keturunan Jogjakarta Menjadi Wali Kota Boston Amerika Serikat

Jum'at, 24 Februari 2023 | 13:31 WIB
header img
Michelle Wu mencetak sejarah baru di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Seorang wanita dari Taiwan yang merupakan keturunan tionghoa asal Jogjakarta Indonesia, Michelle Wu mencetak sejarah baru di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat

Ia menjadi wanita keturunan Asia pertama yang menjabat sebagai Wali Kota Boston. Sebuah kota di Amerika Serikat yang selalu dipimpin oleh pria kulit putih selama 200 tahun terakhir. 

Meski berasal dari kalangan minoritas, ia bisa mengemukakan sejumlah inisiatif dan perombakan yang luar biasa sejak awal memimpin. Diantaranya menambah rute dan jadwal perjalanan bus kota ke daerah-daerah pemukiman warga kulit hitam.

Michelle Wu merupakan anak dari seorang imigram Taiwan yang lahir di Chicago, Illioniois, Amerika pada 14 Januari 1985. 

Ia dibesarkan di Chicago dan berkuliah di Harvard University dan Hardvard Law School yang membuatnya pindah ke Boston. Saat ini Wu telah memiliki 2 orang anak yang ketika pelantikannya sebagai wali kota, ia membawa keduanya anaknya menaiki kereta untuk menghadiri pelantikan dirinya. 


Di 2021 ia menjadi kandidat dalam pemilihan umum walikota Boston dan memenangkan 62,4% suara. Ini wanita kulit berwarna dan warga Asia-Amerika pertama yang terpilih sebagai wali kota Boston. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut