get app
inews
Aa Read Next : 7 Pantangan Pernikahan Adat Jawa yang Tak Boleh Diabaikan Begitu Saja

Viral Pria Ini Nikahi 3 Pacarnya Sekaligus, Tiap Mempelai Wanita Ikhlas Bayar Mahar Rp43 Juta

Kamis, 14 April 2022 | 01:03 WIB
header img
Pria Thailand membuat sensasi dengan menikahi 3 pacarnya sekaligus. (Foto: thethaiger.com)

BANGKOK, iNews.id - Seorang pria ahli pengobatan di Thailand membuat sensasi dengan menikahi 3 pacarnya sekaligus. Pernikahan itu terjadi dua pekan lalu di provinsi Nonthaburi, Thailand tengah. 

Pengantin pria terkejut ketika ketiga pacarnya memintanya untuk menikah dan memberinya mahar masing-masing 100.000 baht (Rp43 juta) pada ulang tahunnya yang ke-35.

Ketiga wanita itu memiliki total sembilan anak dari si pria yang adalah seorang dokter pengobatan tradisional Thailand. 

Thaiger.com melaporkan, keluarga poligami itu telah hidup bersama selama beberapa tahun terakhir. Dalam tradisi Brahmana, wanita yang membayar mahar pada pria dalam pernikahan.

Jadi, itu sebabnya ketiga pengantin wanita diam-diam menabung uang mereka untuk memberikan mahar kepada Suea pada hari ulang tahunnya yang ke-35. Para wanita juga memberi emas dan sertifikat tanah pada Suea.

Istri pertama Suea, Nutcharin Phankat, 30 tahun, telah bersama Suea selama 16 tahun sejak dia berusia 14 tahun dan memiliki satu putra serta tiga putri bersamanya.

Istri kedua Seua, Pitchaya Suraseeruangchai, 35 tahun, telah bersama selama sembilan tahun dan memiliki tiga putra dan satu putri dengan pria itu.

Istri ketiga, Kawinthida Kulapatchaiyapoom, 31 tahun, bergabung dengan keluarga itu tujuh tahun lalu dan memiliki satu putri dengan pengantin pria. 

Keluarga beranggotakan 13 orang itu hidup bersama dan terutama didukung melalui pekerjaan penyembuhan Seua yang mampu merawat 400-500 pasien setiap bulan. 

Istri ketiga Suea, Kawinthida, menjelaskan kondisi keluarganya.

“Saya ingin menyatukan keluarga saya. Ini adalah cinta yang kami miliki untuk waktu yang lama dan anak-anak kami tumbuh bersama,” tutur dia.

“Saya bertemu suami saya di kontes tato. Kami saling mengenal dan dia bilang dia sudah punya dua pasangan. Dia bilang dia seorang dokter dan dia punya anak,” papar dia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut