get app
inews
Aa Read Next : Guru Nyentik saat Ngajar di Texas Amerika Serikat asal Indonesia Viral, Ini Penampilannya

Wujudkan Mimpi Masa Remaja, Kakek 73 Tahun Beli Pesawat Bekas Rp1,5 Milar dan Tinggal di Sana

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:12 WIB
header img
Bruce Campbell memilih tinggal di pesawat bekas yang ia beli dengan harga 100.000 dolar AS, atau jika dihitung dengan kurs rupiah, sekitar Rp1,5 miliar. Foto: YouTube Apartment Therapy

OREGON, iNewsCirebon.id - Seorang pria berusia 73 tahun bernama Bruce Campbell memilih untuk tinggal di sebuah pesawat yang ia beli dengan harga 100.000 dolar AS, atau jika dihitung dengan kurs rupiah, sekitar Rp1,5 miliar.

Seorang teknisi listrik menyatakan bahwa keinginannya untuk tinggal di pesawat dimulai ketika ia berusia 15 tahun, setelah melihat tempat penyimpanan pesawat yang sudah tidak terpakai di televisi. Sejak itu, ia bercita-cita untuk tinggal di dalam pesawat.

Pada awal 1970-an, Campbell membeli sebidang tanah seluas 10 hektar di Hillsboro, pinggiran kota Portland, Oregon, dengan harga 25.800 dolar AS.

Pada tahun 1999, dia memutuskan untuk mewujudkan impian masa remajanya itu dengan menyewa sebuah perusahaan untuk mencarikan pesawat. Setelah berbulan-bulan pencarian, perusahaan tersebut menemukan sebuah pesawat jet Boeing 727 dengan luas 1.066 kaki persegi dan berat 70.000 pon, mampu menampung 200 penumpang.

Pesawat tersebut berasal dari Yunani dan memiliki sejarah terkait Amerika, karena digunakan untuk mengangkut jenazah pemilik maskapai Aristoteles Onassis pada tahun 1975. Onassis, yang berdarah Yunani-Argentina, adalah mantan suami Jacqueline Kennedy Onassis, mantan Ibu Negara Amerika Serikat.

Bruce Campbell, seorang kakek berusia 73 tahun, hidup di dalam pesawat bekas yang dibelinya seharga Rp1,5 miliar. Pesawat yang diperoleh dengan harga 100.000 dolar AS itu kemudian diangkut dari Yunani ke Oregon. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut