get app
inews
Aa Read Next : Seorang Residivis Tak Kapok Edarkan Sabu, Kini Kembali Ditangkap Polres Cirebon Kota

Operasi Lilin Lodaya 2023 Polres Ciko Musnahkan Barbuk Miras dan Obat obatan Terlarang

Kamis, 21 Desember 2023 | 15:15 WIB
header img
Jelang Natal dan Tahun Baru 2024 Aparat Hukum di Kota Cirebon musnakan barbuk miras dan narkoba Foto : Istimew

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Polres Cirebon Kota menggelar pemusnahan barang bukti miras dan narkoba hasil KRYD dalam rangka menjelang Ops Lilin Lodaya Tahun 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 di Halaman Balaikota Cirebon, Kamis (21/12/23).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni dari hasil KRYD Polres Cirebon Kota dan Polsek Jajaran, berupa 10.500 botol miras berbagai macam merk. Dan 50.000 butir obat-obatan sediaan farmasi tanpa ijin edar yang sah.

Sedangkan barang bukti dari Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, berupa 2.201 butir obat-obatan sediaan farmasi tanpa ijin edar yang sah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menuturkan, kegiatan pemusnahan barang bukti tingkat Polres Cirebon Kota adalah guna menekan tindak kejahatan jelang Ops Lilin Lodaya tahun 2023 pengamanan natal dan tahun baru 2024.

"Kegiatan ini merupakan dalam rangka upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) jelang kegiatan yang sifatnya nasional yaitu tanggal 21 Desember 2023 - 2 Januari 2024 kaitan pengamanan natal dan tahun baru (Nataru)," tuturnya.

Kapolres melanjutkan, sasaran dalam kegiatan KRYD diantaranya miras, premanisme, kejahatan jalanan, prostitusi serta berandalan geng motor.

"Kami ucapkan terimakasih untuk seluruh stakeholder, toga, tomas, toda yang telah memberikan informasi dan dukungan kepada kami," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, Kajari Kota Cirebon, Umaryadi, Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana, para Kapolsek Jajaran dan unsur Forkopimda lainnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut