get app
inews
Aa Read Next : Sajikan Makanan Arab di Cirebon, Chefis Arabian Cafe & Resto Rayakan HUT ke-4 

5 Desa Paling Kaya di Indonesia, Nomor 1 Pendapatan Mencapai Rp50 Miliar per Tahun

Jum'at, 09 Desember 2022 | 08:23 WIB
header img
Lima desa paling kaya di Indonesia, nomor satu pendapatan mencapai Rp50 miliar per tahun. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Lima desa paling kaya di Indonesia, nomor satu pendapatan mencapai Rp50 miliar per tahun. Desa, atau Kelurahan adalah satuan pemerintahan terendah di bawah kecamatan, berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 1979 tentang Pemerintahan Desa.

Lima desa paling kaya di Indonesia. Desa ini memiliki aset yang luar biasa sehingga menghasilkan pendapatan yang cukup banyak.

Biasanya desa identik dengan kondisi perkampungan yang tidak semakmur perkotaan. Namun, beberapa desa ini membuktikan bahwa ada juga desa yang memiliki kekayaan melimpah. 

Beberapa desa di Indonesia terbukti mampu memanfaatkan potensi desa nya dan berhasil meraup pendapatan fantastis. Berbagai potensi berhasil dimanfaatkan seperti pariwisata, kerajinan, hasil laut seperti ikan, dan lain sebagainya. 

Lantas desa apa saja yang merupakan desa paling kaya di Indonesia?. Dikutip dari IDXchannel.com, Jumat (9/12/2022) berikut desa paling kaya di Indonesia.

Desa paling kaya di Indonesia:

5. Desa Waturaka

Desa Waturaka merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kelimutu Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Desa ini berhasil mengelola dan memanfaatkan ekowisatanya dengan baik sehingga mampu meraup penghasilan melimpah ruah.

Desa Waturaka juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Desa Wisata Alam Terbaik pada 2017. Salah satu destinasi wisata alam andalan dari desa ini adalah Danau Kelimutu. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut