get app
inews
Aa Read Next : Wow!! Kota Cirebon Bakal Menggelar Cirebon Festival 2024, Catat Tanggal & Tempatnya

Road Show Finalis Jaka Rara 2022 , Harus Bisa Harumkan Nama Kota Cirebon

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:27 WIB
header img
Finalis Jaka Rara Kota Cirebon Bertemu Wakil Walikota, Eti Herawati (Poto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Finalis Jaka Rara tahun 2022 road show ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon. Dalam kesempatan tersebut, para finalis bertemu dengan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, Kamis (23/6/2022), di ruang kerjanya.

Finalis Jaka Rara 2022 yang berjumlah 11 pasang atau 22 orang menerima saran dan masukan. Diantaranya untuk menjaga nama baik dan mampu mengharumkan nama Kota Cirebon.

“Jaka Rara harus mampu mengharumkan nama Kota Cirebon dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki,” kata Eti usai bertemu dengan para finalis Jaka Rara.  

Eti mengingatkan, bahwa Jaka Rara Kota Cirebon bukan hanya mempromosikan pariwisata dan budaya Kota Cirebon. Namun bisa menjadi duta lingkungan dan kesehatan.

“Dengan demikian masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Itulah kenapa harapan kami bukan hanya promosi pariwisata dan budaya, namun bisa menjadi duta yang lain,” tuturnya.

Finalis Jaka Rara Kota Cirebon diharapkan bisa berperan aktif dalam pembangunan daerah. Kemudian mereka bisa memotivasi generasi muda Kota Cirebon untuk semakin berprestasi. 

Finalis Jaka Rara sebagai contoh generasi muda berprestasi, berbakat dan menjadi generasi unggul di Kota Cirebon. Semoga generasi muda lainnya bisa termotivasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, S.Sos., mengungkapkan, sebelum road show finalis Jaka Rara telah melewati sejumlah tahapan. 

Kami ingin memperkenalkan finalis Jaka Rara kepada Pemda Kota Cirebon,” ujar dia. 

Dia menambahkan, finalis Jaka Rara bisa dijadikan duta lain yang dibutuhkan Pemda Kota Cirebon. Terlebih mereka sudah dibekali kemampuan dari mentor yang berpengalaman. 

“Silakan bisa menjadi duta pajak, duta lingkungan atau duta yang lain. Karena semua finalis ini sudah menerima materi tentang Kota Cirebon,” katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut