get app
inews
Aa Read Next : Emosi Suami Selingkuh, Istri Robohkan Rumah di Tanah Mertua dan Paksa Suami Beli Rp300 Juta

Kisah Pasutri Petani Punya 10 Anak Sukses Semua Ada yang jadi TNI, Guru hingga Pekerja Tambang Viral

Kamis, 25 April 2024 | 08:42 WIB
header img
Pasangan suami istri (pasutri) di Toraja, Sulawesi Selatan berhasil mendidik 10 anak mereka hingga mencapai kesuksesan. Foto: TikTok

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Pasangan suami istri (pasutri) di Toraja, Sulawesi Selatan telah berhasil mendidik 10 anak mereka hingga mencapai kesuksesan. Kisah keluarga ini menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang viral yang diunggah oleh akun TikTok @Leonardo Loloallo, seluruh anak mereka ditampilkan dengan profesi masing-masing. Anak pertama dan kedua menjadi prajurit TNI. Anak ketiga, keenam, dan ketujuh menjadi seorang guru.

Kemudian anak keempat bekerja sebagai karyawan perusahaan tambang, anak kelima adalah seorang IRT yang suaminya bekerja sebagai HRD perusahaan.

Anak kedelapan merupakan lulusan teknik sipil, anak kesembilan menjadi pelaut, dan si bungsu lulus dalam bidang farmasi. Menariknya, dari 10 anak petani ini, terdiri atas lima laki-laki dan lima perempuan.

"Ini adalah kami yang lahir dari keluarga sederhana, orang tua kami hanyalah seorang petani yang memiliki lima anak perempuan dan lima anak laki-laki. Dulu, orang tua kami sering dikritik karena memiliki banyak anak. Mereka ditanya, 'Apa yang akan terjadi dengan banyaknya anak?'," tulis @Leonardo Loloallo seperti yang dikutip pada Kamis (25/4/2024).

Namun, di balik semua celaan, tidak ada yang tidak mungkin jika ada usaha dan doa. Semua anak berhasil dalam kehidupan mereka masing-masing.

"Banyak yang mengira orang tua kami memiliki tanah yang luas, atau petani sawit, dan sebagainya. Namun, kenyataannya tidak demikian. Orang tua kami hanyalah petani biasa, bahkan dulu kami hanya makan ubi karena kondisi ekonomi sangat sulit. Dengan kerja keras, mereka berusaha untuk menyekolahkan kami sehingga kami bisa meraih kesuksesan," tulisnya kembali.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut