get app
inews
Aa Read Next : Emosi Suami Selingkuh, Istri Robohkan Rumah di Tanah Mertua dan Paksa Suami Beli Rp300 Juta

Masya Alloh, Alquran Masih Utuh saat Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Kolaka Timur Viral

Selasa, 23 April 2024 | 09:37 WIB
header img
Alquran masih utuh saat kebakaran hanguskan 2 rumah di Kolaka Timur viral. Foto: iNews

KOLAKA TIMUR, iNews.id - Sebuah video yang menampilkan Alquran yang masih utuh ditemukan dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Kolaka Timur menjadi viral di media sosial pada Senin (22/4/2024). Peristiwa tersebut membuat gempar warga setempat.

Kebakaran tersebut terjadi di Desa Loka, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (19/4/2024).

Dalam rekaman video yang beredar, Alquran terlihat masih utuh, hanya bagian kedua sisinya dan sampulnya yang terbakar.

Meskipun demikian, tulisan ayat-ayat suci Alquran tetap utuh dan tidak tersentuh api. Pemilik rumah menemukan Alquran tersebut saat membersihkan puing-puing bangunan untuk mencari barang-barang berharga yang masih tersisa.

Patmawati, Sekretaris Desa Loka, menyatakan bahwa masyarakat sangat terkejut melihat mushaf Alquran masih dalam keadaan utuh, hanya mengalami kerusakan pada sisi dan sampulnya saja.

"Benar, Alquran tersebut ditemukan di antara tumpukan puing yang terbakar. Isinya masih utuh," ungkap Patmawati pada Senin (22/4/2024).

Dia juga menyebutkan bahwa Alquran tersebut saat ini diamankan oleh pemilik rumah. Pihak Dinas Sosial Kolaka Timur segera mendirikan tenda dan memberikan bantuan kepada korban-korban kebakaran.

Sebelumnya, dua rumah yang dimiliki oleh seorang ibu dan anak bernama Naharia (88) dan Ani (44) habis terbakar. Diduga api berasal dari dapur. Akibat kejadian tersebut, kedua korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp100 juta.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut