get app
inews
Aa Read Next : Soal Cawapres, Ini Sosok yang Tepat Menurut Anggota DPD RI Abdul Rachman

Jenderal Andika Perkasa Terharu Lihat Taruna Asal Banjarmasin Dilantik usai Ditinggal Wafat Ayah

Selasa, 06 Desember 2022 | 13:20 WIB
header img
Jenderal Andika Perkasa terharu saat lantik taruna muda yang ditinggal wafat ayahnya. Foto: Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa

Melihat putanya berhasil diwisuda dan dilantik menjadi taruna Akpol, ibu Kasiyati menangis. Jenderal Andika kemudian mempersilakan Andre untuk mengucapkan sepatah dua patah kata.

Dengan sikap tegasnya, Andre berusaha untuk tidak menangis di depan sang Panglima TNI saat menyapa ibunda tercintanya.

"Mama, terima kasih sudah datang. Andre akan terus berusaha untuk mengangkat derajat keluarga. Dan terus memberikan yang terbaik untuk keluarga. Andre di sini sudah bekerja keras berusaha untuk bisa menjadi bagian dari pimpinan yang Andre inginkan," ucap Andre dengan suara menahan tangisnya.

Melihat sang putra, ibunda kemudian menyampaikan pesan-pesannya. Ternyata, Andre ini merupakan anak yatim yang sudah terlebih dulu ditinggal wafat ayahandanya sebelum ia dilantik.

Ibunda bernama Kasiyati lantas mengingatkan putranya itu untuk selalu mengirimkan doa kepada almarhum ayahnya.

"Andre, anak mama. Yang rendah hati ya lek. Jangan tinggalkan sholat 5 waktu. Harus ingat bapak yok lek. Jangan lupa kirimkan alfatihah buat bapak ya lek. Kamu kebanggaan mama dan bapak, buah hati mama, mutiara mama. Hanya itu pesan yang mama ingin sampaikan," papar Kasiyati sambil menangis.

Melihat interaksi ibu dan anak tersebut, Jenderal Andika Perkasa tak kuasa menahan tangisannya.

Di atas panggung, Panglima TNI itu tampak menitikkan air mata. Tak hanya Jenderal Andika Perkasa, sang istri Hetty Perkasa pun ikut menangis.

Setelah itu, Jenderal Andika Perkasa mengngatkan para prajurit muda lainnya untuk selalu berbakti kepada orang tua.

"Jadi pesan orang tua dari teman kita tadi, mewakili perasaan rang tua adik-adik sekalian. Jangan kecewakan meraka, justru buatlah mereka bangga, dengan menyelesaikan pendidikan hingga dilantik jadi perwira," ungkap Jenderal Andika Perkasa.

Setelah prosesi wisuda dan pelantikan, para prajurit muda itu menampilkan sederat aksi dan kemampuannya selama menimba ilmu di Akademi Militer.

Kemudian, acara ditutup dengan pertemuan antara prajurit taruna dengan orang tua masing-masing. Jenderal Andika terlihat menghampiri satu persatu para prajurit mudanya. (*)

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut